Harian Blora menerima rilis tulisan baik berupa berita, juga opini, cerpen dan puisi. Naskah silahkan kirim ke redaksiharianblora@gmail.com

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Friday, 23 October 2015

Ajaib, Ditemukan Sumber Mata Air di Dukuh Kesatriyan Blora

Sumber mata air di Dukuh Kesatriyan Blora yang diambil warga setempat.
Blora, Harian Blora -  Saat musim kemarau seperti ini, ada keajaiban di sekitar Desa Karang Tengah, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora, yaitu di Dukuh Kesatriyan Blora.

Sebab, di tengah-tengah warga Desa Karang Tengah, Ngawen, Blora berharap ada bantuan pembuatan sumur dari pemerintah, menyusul di musim kemarau ini warga setempat kesulitan air bersih, TNI Kodim Blora, yang diprakarsai Danramil Ngawen, Kapten Inf Muntoyono,  terus berupaya untuk mencari sumber mata air di desa Karang Tengah dan sekitarnya.

Akhirnya, dengan dibantu TNI, warga desa  Kedung Satriyan, masih masuk wilayah Kecamatan Ngawen, dimana berdampingan dengan Desa Karang Tengah, menemukan dua titik sumber air dengan debit air yanag cukup besar.

‘’Ada dua titik mata air yang cukup besar. Saya pikir ini benar-benar sumber air karena ditemukan disaat puncak musim kemarau,’’ ujar Danramil Ngawen, Kapten Inf. Muntoyono, Jumat (23/10/2015).

Untuk sementara, lanjutnya, penemuan dua titik sumber air itu belum dibangun, karena memang butuh, warga Desa Kedung Satriyan dan sekitarnya memanfaatkan dengan cara memakai mesin diesel.

Warga setempat, Bardo, juga menegaskan bahwa penemuan mata air tesebut memberikan kegembiraan bagi warga setempat.

‘’Sangat membantu warga penemuan sumber air itu, karena selama ini kami benar-benar sudah disulitkan dengan langkanya air di musim kemarau ini,’’ kata Bardo, warga Kedung Satriyan.

Danramil Kapten Muntoyono berharap, ada perhatian dari pihak-pihak terkait untuk membangun potensi dua mata air tersebut yang sangat bermanfaat.

Pasalnya, keberadaanya bisa membantu mengatasi kekurangan air bagi warga Desa Kedung Satriyan dan sekitarnya, salah satunya adalah warga Desa Karang Tengah, Ngawen, Blora akan bisa memanfaatkan. (Red-HB33/Sujono/Pendim Blora).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Ajaib, Ditemukan Sumber Mata Air di Dukuh Kesatriyan Blora Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora