Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional. Semoga Kita Semua Mendapat Berkah dari para Kiai, Santri dan Ulama Nusantara.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Saturday, 24 October 2015

Ajaib, Tanpa Diisi Sumur Ini Penuh Air dalam Waktu Kurang dari 1 Malam

Blora, Harianblora.com - Kejadian aneh tapi nyata terjadi di Dukuh Triteh, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora, tepatnya di kediaman bapak Sumardjan. Sumur yang diketahui telah habis dan akan diisi dengan truk tangki tiba-tiba terisi penuh air dengan kedalaman hanya 50cm dari atas.

Sumur yang terletak di dalam rumah ini memiliki kedalaman 13 meter. Uniknya lagi, sumur ini tertutup oleh keramik rumah bahkan terletak tepat di depan TV. Namun sumur ini dapat mudah dibuka tutup dan dapat diambil airnya melalui pompa air.

Sumardjan sebagai pemilik sumur terkaget ketika membuka sumur yang akan diisi air, namun tiba-tiba sumur tersebut penuh terisi air padahal telah lama tidak terjadi hujan. Dari satu lingkungan daerah itu bahhkan hanya sumur ini yang berisi air penuh.

"Sebelumnya ya habis. Saya berencana mau mengisi air, namun ketika saya buka tiba-tiba sumur ini terisi penuh air" ujar Sumardjan kepada Harianblora.com.

Fenomena ini pun sontak menjadi perhatian banyak warga sekitar yang ingin membuktikan kabar tersebut. Kualitas air pun dinilai baik, dengan warna yang jernih tanpa berbau. Tak perlu menggunakan timba, kini dengan tangan pun dapat disentuh airnya.

"Ini aneh, saya baru melihat kali ini. Padahal sumur warga lainnya ya kering semua. Saya sering ke sini, jadi saya tahu betul ini aneh terjadi. Tadi pagi saya lihat juga airnya masih habis" papar Ngatiminn, warga sekitar.

Air di dalam sumur tersebut diprediksi masih akan terus bertambah volumenya, mengingat tiap kali sumur ini dibuka, semakin tinggi dengan permukaan tanah. Beberapa warga memanfaatkan fenomena ini untuk mengambil air di sumur tersebut guna mencukupi kebutuhan. (Red-HB38/Foto: Harianblora.com/IBK).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Ajaib, Tanpa Diisi Sumur Ini Penuh Air dalam Waktu Kurang dari 1 Malam Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora