Harian Blora menerima rilis tulisan baik berupa berita, juga opini, cerpen dan puisi. Naskah silahkan kirim ke redaksiharianblora@gmail.com

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Monday, 26 October 2015

Pangdam IV Diponegoro Buka Kemah Nasional di Blora

PUKUL KENTONGAN : Pangam IV Diponegoro, Mayjen TNI Jaswandi pukul kentongan pada pembukaan kemah nasional Saka Wira Kartika yang digelar di lapangan Yonif 410/Alugo Blora, Minggu (25/10/2015).
Blora, Harian Blora - Pangam IV Diponegoro, Mayjen TNI Jaswandi secara resmi membuka kemah nasional Saka Wira Kartika yang diselenggarakan di lapangan Yonif 410/Alugo Blora, Minggu (25/10/2015).

Pembukaan kegiatan kemah bhakti yang salah satunya mendukung TMMD Reguler ke-95 Kodim Blora itu ditandai dengan pemukulan kentongan.

Pangdam berharap, para pramuka dari Saka Wira Kartika se -Jateng/DIY tersebut bisa melaksanakn kegiatan positif sebagai bentuk dari bela negara.

Dandim 0721/Blora, Letkol Inf.  Ariful Mutaqin mengatakan di kemah yang berlangsung selama 4 hari tersebut (25-28 Oktober) diikuti oleh 40 kontingen pramuka se -Jateng-DIY.

''Ada banyak kegiatan di acara itu, salah satunya dalah para Pramuka akan ikut terjun langsung di lokasi TMMD Reguler ke-95 di Desa Karang Tengah, Kecamatan Ngawen, Blora.

Banyak acara yang akan dilaksanakan di  kemah Saka Wira Kartika. Diantaranya, Minggu (25/10/2015) seusai upacara pembukaan dengan pembina Pangdam IV Diponegoro, di siang harinya akan dilanjutkan denggan ceramah tentang narkoba dan bela negara. Termasuk pemutaran film perjuangan.

Kemudian, Senin (26/10/2015) akan digelar kegiatan karya bhakti di sekitar lingkungan kemah. Ceramah Wasbang Balatkom, pemutaran film perjuangan. Selanjutnya di hari Selasa (27/10/2015) malam akan digelar sendra tari dilanjutkan dengan renungan yang dihiasi dengan api unggun.

Di hari terakhir, yakni Rabu (28/10/2015), bersamaan dengan upacara penutupan TMMD Reguler ke-95 Kodim Blora, secara perwakilan peserta kemah akan didorong ke lokasi upacara yang akan dihadiri oleh Pj Bupati Blora, DR Ir Ihwan Sudrajat, MM. (Red-HB33/Sujono/Pendim Blora).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Pangdam IV Diponegoro Buka Kemah Nasional di Blora Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora