Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional. Semoga Kita Semua Mendapat Berkah dari para Kiai, Santri dan Ulama Nusantara.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Monday, 26 October 2015

Pangdam IV Diponegoro Buka Kemah Nasional di Blora

PUKUL KENTONGAN : Pangam IV Diponegoro, Mayjen TNI Jaswandi pukul kentongan pada pembukaan kemah nasional Saka Wira Kartika yang digelar di lapangan Yonif 410/Alugo Blora, Minggu (25/10/2015).
Blora, Harian Blora - Pangam IV Diponegoro, Mayjen TNI Jaswandi secara resmi membuka kemah nasional Saka Wira Kartika yang diselenggarakan di lapangan Yonif 410/Alugo Blora, Minggu (25/10/2015).

Pembukaan kegiatan kemah bhakti yang salah satunya mendukung TMMD Reguler ke-95 Kodim Blora itu ditandai dengan pemukulan kentongan.

Pangdam berharap, para pramuka dari Saka Wira Kartika se -Jateng/DIY tersebut bisa melaksanakn kegiatan positif sebagai bentuk dari bela negara.

Dandim 0721/Blora, Letkol Inf.  Ariful Mutaqin mengatakan di kemah yang berlangsung selama 4 hari tersebut (25-28 Oktober) diikuti oleh 40 kontingen pramuka se -Jateng-DIY.

''Ada banyak kegiatan di acara itu, salah satunya dalah para Pramuka akan ikut terjun langsung di lokasi TMMD Reguler ke-95 di Desa Karang Tengah, Kecamatan Ngawen, Blora.

Banyak acara yang akan dilaksanakan di  kemah Saka Wira Kartika. Diantaranya, Minggu (25/10/2015) seusai upacara pembukaan dengan pembina Pangdam IV Diponegoro, di siang harinya akan dilanjutkan denggan ceramah tentang narkoba dan bela negara. Termasuk pemutaran film perjuangan.

Kemudian, Senin (26/10/2015) akan digelar kegiatan karya bhakti di sekitar lingkungan kemah. Ceramah Wasbang Balatkom, pemutaran film perjuangan. Selanjutnya di hari Selasa (27/10/2015) malam akan digelar sendra tari dilanjutkan dengan renungan yang dihiasi dengan api unggun.

Di hari terakhir, yakni Rabu (28/10/2015), bersamaan dengan upacara penutupan TMMD Reguler ke-95 Kodim Blora, secara perwakilan peserta kemah akan didorong ke lokasi upacara yang akan dihadiri oleh Pj Bupati Blora, DR Ir Ihwan Sudrajat, MM. (Red-HB33/Sujono/Pendim Blora).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Pangdam IV Diponegoro Buka Kemah Nasional di Blora Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora