Harian Blora menerima rilis tulisan baik berupa berita, juga opini, cerpen dan puisi. Naskah silahkan kirim ke redaksiharianblora@gmail.com

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Thursday, 22 October 2015

Warga Karang Tengah Berharap Bantuan Air Dari Pemerintah

Doping air di Karang Tengah, Ngawen, Blora tak lama ini.
Blora, Harian Blora – Usai Kodim Blora mendroping air di Desa Karang Tengah, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora, kemarin Selasa (20/10/2015), bersama PD BPR/BKK Blora, warga setempat kini ingin adanya bantuan air kembeli dari berbagai pihak, termasuk dari pemerintah setempat.

Hardi warga Desa Karang Tengah, Ngawen, Blora, mengatakan yang diamini oleh sejumlah warga Karang Tengah lainnya bahwa pihaknya bersama warga mengucapkan terima kasih kepada TNI dan BPR.

‘Tetapi jumlah tiga tangki yang diberikan ke warga Desa Karang Tengah sangat kurang. Untuk itu kami berharap ada bantuan air susulan, dari pemerintah Blora misalnya,’’ kata dia.

Beberapa warga Karang Tengah mengungkapkan, sudah sekitar dua bulan ini, warga Karang Tengah, Ngawen, Blora benar-benar kesulitan air bersih.  Sehari-harinya, untuk mendapatkan air warga mengambil dari sumur yang ada ditengah sawah.

Senada dengan hal itu, Manto, warga setempat, juga berpendapat bahwa belakang ini memang Karang Tengah, Ngawen, Blora.

‘’Hanya saja belakangan ini sumber airnya menyusut, sehinggga harus antri,’’ jelas Manto, warga lainnya.

Sebenarnya Desa Karang Tengah juga dilalui Sungai Lusi. Hanya saja sudah sekitar satu bulan ini airnya kering.  Menurut Kades Karang Tengah, Yasir, kondisi air di sungai Lusi sudah kering.

‘’Ada beberapa tempat memang yang airnya masih, itupun dimanfaatkan warga untuk menyirami tanaman cabai,’’ kata Kades Yasir. (Red-HB33/Sujono/Pendim Blora)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Warga Karang Tengah Berharap Bantuan Air Dari Pemerintah Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora