Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional. Semoga Kita Semua Mendapat Berkah dari para Kiai, Santri dan Ulama Nusantara.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Monday, 9 November 2015

Di Blora, 6 Rumah Roboh dan Pohon Tumbang Disapu Lesus, Tanda Apa ini?


Suasana rumah roboh akibat lesus yang terjadi di Blora
Blora, Harian Blora – Petaka amukan angin lesus menimpa Blora, Minggu (8/11) sore sekitar pukul 14.00 WIB. Dari pantauan, sedikitnya 6 rumah di beberapa tempat roboh, sejumlah pohon tumbang.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian yang timbul diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Sebanyak 6 rumah yang roboh tersebut masing-masing, 4 rumah di Desa Balong, Kecamatan Jepon, 1 rumah di Desa Seso Kecamatan Jepon, dan sebuah rumah di Kaliwangan juga roboh. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Danramil 01/Kota Kapten Inf Supartono ketika dikonfirmasi membenarkan adanya sebuah rumah di Kaliwangan yang roboh tersebut. ”Memang benar ada satu rumah yang roboh, yakni di Kaliwangan. Rumah yang roboh tersebut dari bambu,” jelasnya.

Danramil 01/Kota Kapten Inf Supartono menjelaskan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, sementara kerugian yanag timbul ditaksir mencapai sekitar Rp 7 juta. Ditambahkan, hujan deras disertai angin kencang itu mengakibatkan sejumlah ranting pohon di sepanjang jalan Gatot Subroto banyak yang patah.

Sementara itu, dalam waktu yang bersamaan, akibat diterpa angin, beberapa pohon roboh. D iantaranya sebuah pohon yang terletak di komplek markas PMI Blora, di jalan GOR, Blora Kota tumbang.

Tumbangnya pohon tersebut sempat menimpa kantor PMI meski tidak menimbulkan kerusakan yang fatal.

Dalam persitiwa tersebut, memang tiak ada korban jiwa, sebab tumbangnya tidak ke arah jalan raya, melainkan ke arah kantor PMI, itupun pohon sempat tertahan dengan kabel listrik dan kabel telpon.

Sementara itu, untuk ranting yang patah di jalan Gatot Subroto sempat ada yang menimpa sebuah mobil, meski tidak menimbulkan kerusakan berat. Diperoleh informasi, hujan yang turun di Blora Minggu (8/11/2015) sekitar pukul 14.00 WIB itu sebagian berupa es dan disertai angin kencang.(Red-HB12/Sudjono).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Di Blora, 6 Rumah Roboh dan Pohon Tumbang Disapu Lesus, Tanda Apa ini? Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora