Harian Blora menerima rilis tulisan baik berupa berita, juga opini, cerpen dan puisi. Naskah silahkan kirim ke redaksiharianblora@gmail.com

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Tuesday, 1 December 2015

Jaringan Indonesia Akan Buat Jari Institute

Suasana Rembuk Nasional Jaringan Indonesia, kemarin di Hotel Borobudur Jakarta
Jakarta, Harian Blora – Koordinator Nasional Jaringan Indonesia akan mendirikan Jari Institute untuk pengembangan organisasi, baik dari segi intelektual akademik, politik dan ekonomi.

Hal itu diungkapkan Yayat Biaro Kornas Jari dalam penutupan Rembuk Nasional Jari di Singosari Room Hotel Borobudur Jakarta Pusat, kemarin, yang dihadiri ratusan korcab dan korwil Jari se Indonesia, termasuk korcab Jari Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

“Demi kelancaran bersama dan kawan-kawan daerah bisa melakukan kegiatan, maka akan kita lembaga hukumkan Jari Institute,” ungkap Yayat di hadapan ratusan peserta Rembuk Nasional bertajuk Merumuskan Blue Print Jalan Baru Ekonomi Indonesia tersebut.

Dikatakannya, selama ini keberadaan Jari memang tidak terlalu formal, akan tetapi bisa menjadi wadah aspirasi dan mengumpulkan gagasan dan ide segar para pemuda.

“Lembaga ini nanti akan dipimpin dari Kornas Jari, bukan saya. Jadi untuk di wilayah, saya usulkan pengurus Jari Institute ini nanti dari anak-anak muda,” ungkap pria tersebut.

Saya kira kalau kawan-kawan setuji, kata dia, ini akan menjadi hasil kongkrit, sesuai aspirasi kawan-kawan berkaitan dengan lembaga formal di internal Jari.

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar tersebut juga mengatakan bahwa Jari Institute, ke depan menjadi lahan melebarkan berbagai kegiatan organisasi. (Red-HB99/Foto: Harian Blora).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Jaringan Indonesia Akan Buat Jari Institute Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora