Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Friday 5 January 2018

Kemenag Blora Peringati Hari Amal Bhakti ke 72

Blora, Harianblora.com - Memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) ke 72 tahun 2017, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Blora melaksanakan Upacara Bendera, Rabu (3/1/2018) di halaman Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Blora, Jl.Gatot Subroto KM 4 Blora.

Upacara diikuti oleh 600 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berada di lingkungan Kemenag Blora dengan inspektur upacara Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si yang hadir mewakili Bupati Djoko Nugroho.

Dimulai pukul 08.00 WIB, upacara berjalan khidmat dengan dilanjutkan penyerahan berbagai hadiah, penghargaan, dan pelantikan komite madrasah tingkat MI, MTs, dan MA se Kabupaten Blora oleh Kepala Kemenag Blora, Nuril Anwar.

Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si dalam sambutannya mengucapkan terimakasih karena selama ini Pemkab bisa bersinergi dan bekerjasama dengan baik bersama Kemenag dalam berbagai aspek sosial keagamaan maupun pendidikan. Ia berharap kondisi ini bisa terus ditingkatkan agar kedepan Blora bisa lebih baik lagi.

Saat menjadi inspektur upacara, ia membacakan sambutan Menteri Agama RI Lukman Hakim Syaifuddin. Dimana ia mengucapkan Selamat Hari Amal Bakti ke-72 kepada seluruh jajaran keluarga besar Kementerian Agama Kabupaten Blora.

“Kementerian Agama hadir untuk mengatur, membimbing, melayani serta melindungi semua pemeluk agama di dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia. Pelaksanaan tugas dan fungsi Kementerian Agama menyertai denyut nadi kebangsaan kita,” terangnya.

Menurutnya, Kementerian Agama bertugas sebagai pengawal dasar negara yaitu Pancasila yang di dalamnya mengandung nilai-nilai agama dan mencerminkan jati diri bangsa Indonesia. Sila pertama, Ketuhanan Yang Maha Esa adalah jantung kebangsaan, tempat bertemunya semangat beragama dan cinta Tanah Air.

Sila kedua, Kemanusiaan Yang Adil dan Beradab berintikan ajaran universal semua agama dalam menghargai jiwa, kehormatan, dan kehidupan setiap manusia. Sila ketiga, Persatuan Indonesia bermakna ikatan bangsa yang merajut keberagaman dan keberagamaan masyarakat Indonesia.

Sila keempat, Kerakyatan yang Dipimpin oleh Hikmat Kebijaksanaan dalam Permusyawaratan/Perwakilan mewujudkan pada sistem demokrasi yang khas Indonesia. Dan, sila kelima, yaitu Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia diterjemahkan dalam kebijakan menggerakkan segenap sumberdaya demi perbaikan nasib dan peningkatan kesejahteraan masyarakat secara merata.

“Melihat amat pentingnya tugas itu, maka pada setiap diri aparatur Kementerian Agama melekat beberapa misi yang saling terkait. Misi itu antara lain: mengayomi bangsa dengan bimbingan kehidupan beragama yang berkualitas, melebarkan akses pendidikan agama dan keagamaan yang bermutu, memberikan pelayanan keagamaan sesuai kebutuhan, serta menjaga kerukunan hidup antar umat beragama,” lanjutnya.

Kepala Kemenag Blora, Nuril Anwar memaparkan, upacara pagi tadi merupakan puncak peringatan HAB Kementerian Agama ke- 72 di Blora. Sebelumnya telah dilaksaksanakan agenda jalan santai pegawai Kantor Kemenag Blora dan Tahtiman bersama anak yatim.
Ada tiga agenda yang dilaksanakan dalam rangka HAB ke- 72 ini. Diantaranya, Tahtiman bersama anak yatim pada tanggal 2 Desember 2017 kemarin, dilanjutkan dengan jalan santai pada tanggal 29 Desember 2017 dan kali ini upacara bendera,” bebernya. (Red-HB33/hms).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

1 comments:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Item Reviewed: Kemenag Blora Peringati Hari Amal Bhakti ke 72 Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora