Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Thursday 4 January 2018

Kuatkan Mutu, STAINU Temanggung Sinergi dengan SMK Maarif NU Bawang

Pelajar SMK Maarif NU Bawang saat menerima souvenir dari TIm PMB STAINU Temanggung
Batang, Harianblora.com - Dalam rangka menguatkan mutu pendidikan, Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama (STAINU) Temanggung bersinergi dengan SMK Maarif NU Bawang, Kabupaten Batang.

Hal itu terungkap saat Tim sosialisasi PMB STAINU Temanggung 2018-2019, pada Kamis (4/1/2018) melakukan sosialisasi ke SMK Maarif NU Bawang, Kabupaten Batang yang diterima langsung oleh kepala sekolah dan sejumlah dewan guru.

Perwakilan yang hadir mulai dari Muh. Syafi Koordinator Tim Sosialisasi, Kaprodi PGMI Hamidulloh Ibda, Sekretaris Prodi PGMI Farinka Nurrahmah Azizah, Rindra Puspitasari anggota LPM dan Husna Nashihin Sekretaris Prodi PIAUD STAINU Temanggung.

Dijelaskan Muh. Syafi bahwa selama ini target calon mahasiswa yang mendaftarkan diri di STAINU Temanggung minimal 1000 orang. Maka langkahnya, menurut dia, sosialisasi sudah merambah ke berbagai daerah. "Untuk tahun ini tidak hanya di Temanggung tapi juga di kabupaten di sekitar Temanggung dan Jawa. Bahkan kita sudah rencakan sampai luar Jawa, ujar dia.

Saat sosialiasi di kelas, tim menjelaskan bahwa STAINU Temanggung memiliki dua jurusan yaitu Tarbiyah dan Syariah dengan prodi masing-masing. Pada jurusan Tarbiyah ada Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) dan Manajemen Pendidikan Islam (MPI). Sementara Syariah memiliki dua prodi yaitu Al Akhwal Al Syakhsiyah (AS) dan Ekonomi Syariah (ES).

"Ada banyak peluang siswa sini mendapatkan beasiswa. Mulai dari beasiswa prestasi, santri, dan beasiswa miskin serta beasiswa program akademik. Alhamdulillah sudah ada siswa yang positif nanti kuliah di STAINU Temanggung," lanjut dia.

Sementara itu, Aris Wahidin Kepala SMK Maarif NU Bawang merespon baik niat STAINU Temanggung dalam mendorong lulusan SMK untuk melanjutkan ke pendidikan tinggi. "SMK Maarif NU Bawang berdiri sejak 2013. Untuk kelas tiganya ada lima kelas dan jurusannya ada dua yaitu Teknik Kendaraan Ringan dan Akuntansi," beber dia.

Kalau yang cenderung meneruskan, kata dia, memang yang Akuntansi meskipun semua juga punya potensi kuliah.

Ia menambahkan bahwa kerjasama dengan STAINU Temanggung tidak hanya saat sosialisasi. Namun ke depan, akan dilakukan kerjasama di bidang penguatan literasi, jurnalistik bahkan sertifikasi dengan adanya tim dari STAINU Temanggung untuk uji kompetensi di bidang akuntansi. "Apalagi STAINU punya Prodi Ekonomi Syariah," beber lulusan UIN Sunan Kalijaga itu.

Sementara itu, Muh. Syafi selaku Koordinator Tim Sosialiasi merespon positif hal itu. "Kami punya beberapa dosen yang memang memiliki kompetensi untuk bisa diajak sinergi dengan SMK Maarif NU Bawang. Semoga ke depan rencana ini bisa terlaksana," pungkasnya. (Hb44/hi).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

2 comments:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. Jackpot City can also be|can be} obtainable in an absolute TON lf languages, including English, dansk, Deutsch, Francais, Nederlands, Norsk and Espanol. Even though we also talked about that 스마일토토 there aren’t that many various groupings of video games aside from Jackpots, Video Poker, Table Games, and Slots, these are actually enough as they're. Since internet site} shows as many as 8 video games per line, you'll be able to|you probably can} easily view a lot of the video games rapidly, without having to scroll, and scroll, and scroll. Something we’re certain you’ll also like is the fact that|the truth that} all the video games load at the same time so that you don’t need to maintain prompting the site to point out|to indicate} you extra.

    ReplyDelete

Item Reviewed: Kuatkan Mutu, STAINU Temanggung Sinergi dengan SMK Maarif NU Bawang Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora