Lokal

Harian Blora Mengucapkan di Tahun Politik 2018-2019 ini mari kita jaga perdamaian di Blora .

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Friday, 23 February 2018

Hidupkan Budaya Literasi, Kaprodi PGMI STAINU Temanggung Rillis Tiga Buku Sekaligus

Semarang, Harianblora.com - Dalam rangka menghidupkan budaya literasi, bertempat di markas Forum Muda Cendekia (Formaci) Jawa Tengah, Hamidulloh Ibda dosen sekaligus Ketua Program Studi (Kaprodi) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) STAINU Temanggung merillis tiga buku, Jumat (23/2/2018).

Ketiga buku itu berjudul "Media Literasi Sekolah (Teori dan Praktik)", "Senandung Keluarga Sastra (Serpihan Cinta dan Enigma Rasa)", dan "Teacherpreneurship: Konsep dan Aplikasi" yang diterbitkan CV. Pilar Nusantara.



"Buku Media Literasi Sekolah (Teori dan Praktik) ini adalah buah karya saya pribadi dan Pak Farid Ahmadi dosen dan Sekjur PGSD UNNES," kata Ibda saat launching buku.



Dijelaskannya, buku yang memikiki ISBN: 978-602-51368-1-8 dengan tebal  xii + 492 halaman itu sangat menarik. Sebab, ia mengklaim buku itu buku pertama kali yang mengkaji khusus media literasi, karena selama ini yang dikaji masih dalam tataran literasi media.



"Harganya Rp 100.000, itu belum termasuk ongkir. Bagi yang berminat, silakan hubungi distributor langsung 08562674799 atau 085740145329," beber dia.



Sementara untuk buku "Senandung Keluarga Sastra (Serpihan Cinta dan Enigma Rasa)" adalah kumpulan puisi-puisi cinta yang ia tulis kurun 2017-2018. Kemudian buku ketiga, adalah "Teacherpreneurship: Konsep dan Aplikasi" yang dibandrol Rp 50.000.



Buku yang memiliki ISBN: 978-602-50465-9-9 ini adalah diterbitkan oleh CV. Pilar Nusantara dengan harga Rp 30.000 sudah termasuk ongkir di wilayah Jawa.



Selain kedua buku itu, dilaunching juga buku Konsep Ideal Labschool karya Prof Dr Fathur Rokhman, M.Hum, Farid Ahmadi, Ph.D, Dr. Ratna Dewi Kusumaningtyas,  Teks dalam Kajian Struktur dan Kebahasaan karya Taufiqur Rahman, Nostalgi dan Melankoli karya Niam At Majha, Aplikasi Model-model Pembelajaran dalam Penelitian Tindakan Kelas karya Taufiqur Rahman.



Saat ini, telah proses cetak beberapa buku terbitan CV. Pilar Nusantara yaitu Islam Agama Cinta Damai: Upaya Menepis Radikalisme Beragama karya H. Ali Muhtarom dkk, Periodisasi Sastra dan Antologi Puisi Indonesia dan Kiat-kiat Menulis Karya Ilmiah Remaja karya Taufiqur Rahman, Kebijakan Formulasi Tindak Pidana Pencemaran Nama Baik Melalui Media Sosial karya Ersnest Sengi.(hb44/hms).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Hidupkan Budaya Literasi, Kaprodi PGMI STAINU Temanggung Rillis Tiga Buku Sekaligus Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora