Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Thursday 25 December 2014

Ungker Blora Masih Digemari Masyarakat Blora



Blora, Harianblora.com – Meskipun terlihat menjijikkan, namun ungker Blora masih digemari masyarakat Blora. Hal itu disampaikan salah satu pembeli ungker asal Tambahrejo, Tunjungan, Blora. “Meskipun jijik, namun makanan unik khas Blora ini masih digemari masyarakat,” ujar Wijayanti, pembeli ungker asal Tambahrejo, Tunjungan, Blora.

Menurutnya, ungker merupakan jenis ulat jati yang dimanfaatkan untuk dimakan. “Bagi warga Blora dan sekitarnya, ungker itu dijadikan lauk atau biasanya langsung dimasak dan dimakan,” paparnya kepada Harianblora.com, Kamis (25/12/2014).

Ia mengatakan, ungker pada musim penghujan seperti ini sudah mulai ada. “Ungker ini makanan yang muncul tidak tiap bulan, namun  tahunan,” ujarnya.

Warga Blora, katanya, sudah terbiasa dan paham tentang ungker. “Namun bagi orang luar Blora, mungkin masih jijik dan heran jika ulat jati itu dijadikan makanan. Meskipun dianggap remeh, namun makanan ini unik dan menjaci ciri khas masyarakat Blora,” papar Dia. (Red-HB10/Foto: Harianblora.com).

Baca juga: Penjual Ungker di Blora Mulai Ramai.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Ungker Blora Masih Digemari Masyarakat Blora Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora