Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Sunday 29 March 2015

Pramoedya Ananta Toer Diwacanakan Jadi Pahlawan Nasional



Blora, Harianblora.com – Pramoedya Ananta Toer diwacanakan jadi pahlawan nasional. Hal itu disampaikan Prof Dr M Yudhie Haryono, Ph.D Direktur Eksekutif Nusantara Centre, Sabtu (28/3/2015) saat kunjungan di Perpustakaan PATABA Blora. Menurut mantan Penasihat Menteri Dalam Negeri tersebut, Pram merupakan orang yang berpikir besar tentang bangsa Indonesia.
 
Susilo Toer saat diskusi di Perpustakaan PATABA bersama aktivis dari Jakarta dan Semarang.
Meskipun dari Blora, kata Yudhie, namun Pram berpikirnya sampai ke cakrawala dunia. “Ironisnya bangsa ini lupa dan tidak menghargai Pram,” ujar penulis buku Darurat Republik Indonesia tersebut.

Tak sendiri, saat kunjungan ke Perpustakaan PATABA Blora, M Yudhie Haryono juga didampingi Presiden BEM Fakultas Ushuludin UIN Walisongo Semarang, juga Tajudin dari Kelompok Studi Mahasiswa Walisongo (KSMW) UIN Walisongo Semarang, Ali Zainul Sofan Fungsionaris Centre for Democracy and Islamic Studies (CDIS) Semarang, Hamidulloh Ibda Direktur Utama Forum Muda Cendekia (Formaci) Jawa Tengah dan Indra Bagus Kurniawan Pemimpin Umum Harian Blora.

Ali Zainul Sofan Fungsionaris Centre for Democracy and Islamic Studies (CDIS) Semarang mengatakan wacana Pram menjadi pahlawan nasional memang belum terdengar luas. Akan tetapi, dengan adanya wacana ini, kata dia, pemerintah perlu menindaklanjuti. “Makam Pram saja terletak di Makam Pahlawan, masak Pram sendiri tidak dijadikan pahlawan nasional,” beber dia kepada wartawan Harianblora.com.

Setidaknya, kata Sofan, wacana ini kita mulai dan nanti kita tindak lanjuti sampai ke pusat. “Kan Blora sudah ada Bapak Pers, kalau Pram berarti Bapak Sastra Nasional,” jelas dia, Sabtu (28/3/2015).

Semoga jasa-jasa Pram menjiwai bangsa ini. “Sebab bangsa ini saat ini sangat krisis orang hebat seperti Pram,” pungkas dia. (Red-HB13/Foto: Harianblora.com).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Pramoedya Ananta Toer Diwacanakan Jadi Pahlawan Nasional Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora