Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Tuesday, 18 August 2020

SMP Islam Al Bayan Latih Literasi Guru dan Siswa

Pekalongan, Harianblora.com - Dalam upaya meningkatkan kompetensi dalam hal menulis, SMP Islam Al Bayan menyelenggarakan pelatihan jurnalistik dan media digital dengan mengundang GLM LP Ma'arif NU. Pelatihan tersebut dihadiri oleh Hamidulloh Ibda selaku koordinator GLM LP Ma'arif PWNU Jateng sebagai narasumber dan Miftakhul Khoiri content creator.


Acara tersebut dilaksanakan dua hari, hari Selasa dan Rbu (18-19/08/2020). Dalam acara tersebut juga membahas inovasi dalam membuat konten-konten agar layak ditonton terutama dalam membuat vidio pembelajaran agar mengasikan dan dapat memahamkan siswa.

"Video pembelajaran yang dibuat agar tidak hanya lurus saja, jika dikasih sentuhan inovasi pasti akan lebih menarik" tutur kepala sekolah SMP al Bayan Ziaul Haq.

Pelatihan diikuti oleh siswa-siswi, IPNU-IPPNU, sebagian dewan guru SMP al Bayan, mahasiswa IAIN Pekalongan yang sedang melaksanakan PPL di sekolah tersebut dan dari kalangan lainnya. 

Pelatihan tidak hanya teori namun peserta juga diajak untuk praktik langsung dari setiap materi yang disampaikan seperti membuat berita dan membuat inovasi dalam konten Youtube. (HB99/Ahmad Ittaqi Abadan).
Next
This is the most recent post.
Older Post
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a comment

Item Reviewed: SMP Islam Al Bayan Latih Literasi Guru dan Siswa Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora