Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Thursday 6 October 2022

Rohmat Rizal Gelar Pameran Tunggal di MDTL Yogyakarta


Yogyakarta, Harianblora.com
- Dosen seni menggambar Institut Islam Nahdlatul Ulama (INISNU) Temanggung Dr. Rohmat Rizal menggelar pameran tunggal yang resmi dibuka pada Rabu (5/10/2022). Pameran lukisan tersebut adalah Pameran Tunggal Rohmat Rizal "Dari Titik Jalan 113" di Museum dan Tanah Liat (MDTL) Jalan Menayu, Desa Kersan No.RT.05, Jeblog, Tirtonirmolo, Kec. Kasihan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pameran dibuka Prof. Dr. M. Dwi Marianto, M.FA., pengajar Pascasarjana ISI Yogyakarta, penulis dan kurator. Sesuai rencana, pameran berlangsung sampai 12 Oktober 2022.

Saat dihubungi, Rohmat Rizal mengatakan bahwa pameran tersebut merupakan kali pertamanya digelar secara tunggal. Ia dalam kesempatan itu membawa puluhan lukisan yang ia ciptakan sejak beberapa tahun lalu.

"Alhamdulillah banyak seniman dan pelukis yang hadir dari Jakarta, Semarang, Magelang, Temanggung, dan utamanya Yogjakarta dan sekitarnya. Semoga membawa berkah dan hanya Allah tempat kami bersandar," kata Rohmat, Kamis (6/10/2022).

Selain didukung beberapa kolega, kesuksesan acara ini didukung oleh Museum dan Tanah Liat (MDTL) dan Lesbumi Nahdlatul Ulama. Rohmat mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang mendukung pameran tunggal tersebut.

Sementara itu, Rektor INISNU Temanggung Dr. Muh. Baehaqi mengapresiasi pameran tunggal yang digelar oleh Dr. Rohmat Rizal tersebut. "Beliau memang senang melukis sudah agak lama. Sampai pernah membuat konsep suluk rupa yang menarik," ujar dia.

Pihaknya berharap agar keterampilan di bidang seni tersebut akan diteruskan oleh para mahasiswa INISNU karena beberapa mahasiswa memang ada potensi besar di bidang tersebut. "Semoga pamerannya mendekatkan masyarakat pada seni, karena tanpa seni masyarakat akan kering," paparnya. (*)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Rohmat Rizal Gelar Pameran Tunggal di MDTL Yogyakarta Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora