Harian Blora Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadan .

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Thursday, 27 December 2018

Bahaya Kerusakan Jalan

Oleh Zainal Abidin
Mahasiswa UNU Yogyakarta

Pada awal Juli 2014 telah dilakukan pengaspalan Jalan Seroja Raya mulai Pasar gondel sampai komplek Perumahan jl sunan ampel  Kecamatan kedungtuban
Namun demikian Jl sunan gunung jati, Jl sunan bonang dan Jl sunan kudus di Kelurahan gondel Kecamatan kedungtuban Kota blora, yang semua lokasinya  dekat masjid baitun naim masih belum diperbaiki/diaspal.
Jalan sunan muria yang diaspal sebaiknya diperlebar sampai ke batas parit/drainase sehingga lebih luas. Demikian juga  bekas tanah kerukan harus diangkut, sebab jika tidak ketika hujan deras akan turun ke badan jalan atau ke parit. Akibatnya parit sumbat atau jalan menjadi mudah rusak.
Secara umum kondisi jalan di kota blora banyak yang sudah memburuk ditandai dengan berlubang (tipis hingga dalam/lebar), bergelombang dan tidak dimaksimalkan hingga ke tepi parit.
Saya ingin menyampaikan ucapan terimakasih dan saran kepada Walikota blora melalui kepala dinas terkait untuk segera memperbaiki jalan yang tersisa. Demikian juga kami sampaikan sekali lagi untuk penataan Pasar gondel agar rapi dan pengendara dapat berkendara lancar.
Setiap hari ratusan mobil, angkot, sepeda motor, bettor hingga truk melalui jalan tersebut. Bisa dibayangkan besarnya kontribusi pajak kenderaan bermobil (PKB) yang diperoleh.
Demikian juga mutu aspal yang digunakan dalam pembangunan jalan tersebut yang bermutu. Kondisi Jl sunan bonang (yang menghubungkan Pasar gondel melalui Jl suanan kudus ke masjid baitun naim) blora beserta beberapa jalan antara mendesak diperbaiki, karena sudah banyak yang berlubang dan  terkelupas, akibat tergerus hujan dan tekanan truk, sehingga lalu lintas kurang lancar.
Kita yakin banyak ruas jalan di kota blora yang berlubang dan bergelombang terabaikan.            
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Bahaya Kerusakan Jalan Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora