Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Thursday 27 December 2018

Bupati Blora Imbau Ormas Islam Kawal Natal 2018

Harianblora.com - Pemerintah Kabupaten Blora pada hari Kamis (13/12/2018) melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Ekuinda terkait kesiapan menghadapi Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2019. Bertempat di Ruang Pertemuan Setda Kabupaten Blora, rakor dipimpin langsung oleh Bupati Djoko Nugroho dan diikuti perwakilan Forkopimda, Kepala OPD, BUMN, BUMD dan para Camat.

Dengan didampingi Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesra, Slamet Pamudji SH, M.Hum, Bupati meminta agar pengamanan perayaan Natal di Kabupaten Blora bisa dilaksanakan secara maksimal sehingga umat nasrani bisa beribadah dengan tenang dan lancar.

“Saya minta Satpol PP bersama Banser/Ansor, kemudian Kokam Muhammadiyah dan LDII untuk bergabung bersama TNI-Polri melakukan pengamanan di gereja selama perayaan Natal. Ini adalah salah satu wujud dari tema Hari Jadi ke 269, yakni Blora Jiwa Nusantara. Kita berikan raasa aman dan nyaman kepada saudara kita yang sedang merayakan natal,” tegas Bupati.

Menurut Bupati, keberagaman agama dan keyakinan merupakan sebuah keniscayaan dan takdir dari Allah SWT. Sehingga sudah kewajiban manusia untuk menjaga dan menjalin kerukunan diantaranya, bukan untuk saling menjelekkan dan menjatuhkan.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Blora yang pada rakor tersebut diwakili oleh Kabag Ops Kompol Zuwono, SE mempersilahkan kepada Satpol PP, Banser, Kokam dan LDII untuk berkoordinasi dengan kepolisian maupun TNI.

“Untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru nanti, kami dari Kepolisian akan melaksanakan Operasi Lilin Candi 2018. Rencananya akan dilaksanakan selama dua belas hari, dimulai pada tanggal 21 Desember 2018 hingga 1 Januari 2019. Silahkan nanti bergabung di pos pelayanan dan pengamanan yang kami dirikan,” ujar Kompol Zuwono.

Adapun Pos Pelayanan menurutnya akan didirikan di Alun-alun Blora yang akan menjadi pusat keramaian pada saat Tahun Baru. Sedangkan Pos Pengamanan akan didirikan di Gereja Santo Pius X Blora, Gereja Bethany Blora dan Gereja Santo Willibrordus Cepu.

“Meskipun pos pengamanan hanya tiga, namun personil kemanan akan kami sebar ke seluruh gereja yang ada di Kabupaten Blora. Kami akan menurunkan dua pertiga kekuatan untuk pengamanan Natal dan tahun baru nanti,” pungkasnya.

Sebagai awal Operasi Lilin Candi 2018, dalam waktu dekat akan dilaksanakan Apel Pasukan secara gabungan di Halaman Mapolres Blora. (hb33/hms).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Bupati Blora Imbau Ormas Islam Kawal Natal 2018 Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora