Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Monday 8 June 2020

Posko GTTP Corona Blora Dapat Bantuan dari Pemrov Jateng dan Dinsos P3A

Harianblora.com - Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Blora pada hari Senin (8/6/2020) menerima bantuan sejumlah alat pelindung diri atu APD dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, yang diserahkan oleh anggota DPRD Jateng Dapil V.

Bantuan diterima oleh Sekda Komang Gede Irawadi, SE, M.Si selaku sekretaris Tim GTPP Covid-19 Kabupaten Blora. Sedangkan yang menyerahkan adalah A Baginda Muhammad Mahfuz dari fraksi PDIP, didampingi Prayogo Nugroho dari fraksi Nasdem, Padmasari Mestikajati dari fraksi Golkar dan Abu Nafi dari fraksi PPP.

“Tentunya Covid-19 ini telah melelahkan kita semuanya. Namun begitu bukan berarti kita menyerah. Yang penting adalah bagaimana kita bisa bersama-sama bergotong royong antara Pemkab, Pemprov dan Pusat untuk menghadapi pandemic ini. Maka dari itu kami kali ini hadir untuk menyerahkan bantuan untuk para medis yang sedang berjuang menangani Covid-19. Ada seperangkat APD, pakaian, masker, semoga bisa meringankan,” ucap A Baginda Muhammad Mahfuz.

APD yang diserahkan berupa baju medis 520 buah dan masker bedah sejumlah 2600 pcs. Adapun bantuan ini akan dibagikan ke 26 Puskesmas se Kabupaten Blora, dengan begitu masing-masing Puskesmas akan menerima 20 baju medis dan 100 masker medis.

“Kami harapkan jika dari Dinas Kesehatan maupun Pemkab, jika ada apa-apa yang kurang atau kebutuhan mendesak bisa dikomunikasikan kepada kami agar bisa diusahakan ke Pemprov Jateng. Karena DPRD Jateng ini juga bagian dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Apapun yang menjadi beban Kabupaten Blora juga merupakan beban kami dari Dapil V Jateng,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A), Kabupaten Blora juga menyerahkan sejumlah 28.000 masker non medis dari hasil produksi relawan yang terdiri dari perempuan kelapa keluarga dan penggerak PKK di Kabupaten Blora dari 48 kelompok.

“Ada 72 ribu masker yang dihasilkan, 20 persen diserahkan ke provinsi, 40 diserahkan untuk Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Blora, dan 40 persen diserahkan kepada para perajin yang telah membuat untuk diberikan kepada masyarakat di sekitarnya. Harapannya masyarakat bisa menggunakan masker ketika keluar rumah,” ucap Kepala Dinsos P3A Blora, Dra. Indah Purwaningsih, M.Si.

Selanjutnya, Sekda Komang Gede Irawadi, SE, M.Si selaku sekretaris GTPP Covid-19 Kabupaten Blora usai menerima bantuan yang diserahkan anggota DPRD Dapil V Jateng dan Kepala Dinsos P3A, mengucapkan terimakasih dan akan menyalurkan bantuan ini kepada yang berhak.

“Kami mewakili Bapak Bupati selaku Ketua GTPP Covid-19, mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diserahkan. Bantuan yang kita terima ini akan dicatat terlebih dahulu di posko untuk kemudian disalurkan kepada yang membutuhkan. Semoga ini bisa membantu proses penanganan Covid-19 di Kabupaten Blora,” ujar Sekda.

Menurut Sekda sudah banyak bantuan yang diterima melalui Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Blora. Sebagai bentuk transparansi, segala bentuk bantuan yang masuk dan penyalurannya bisa dilihat di website corona.blorakab.go.id. (HB44/Hms).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Posko GTTP Corona Blora Dapat Bantuan dari Pemrov Jateng dan Dinsos P3A Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora