Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Thursday 9 September 2021

Bupati Arief Rohman Harap Pertamina EP Perhatikan Konten Lokal


Harianblora.com
- Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP., M.S., pada Rabu pagi (8/9/2021), di Pendopo Rumah Dinasnya, menerima kunjungan pimpinan PT. Pertamina EP Cepu (PEPC) ADK bersama perwakilan SKK Migas yang akan melakukan sosialisasi Pembangunan Fasilitas Produksi dan Workover 2021 pada sumur NGU-1X Alas Dara Kemuning (Kecamatan Jiken).


Rombongan yang terdiri dari Perwakilan SKK Migas Jabanusa, Direktur PEPC ADK, jajaran Management PEPC ADK, Management Regional 4 serta Management Zona 11 Subholding Upstream Pertamina ini diterima sesuai protokol kesehatan.

Di depan Bupati dan para peserta sosialisasi yang terdiri dari jajaran Forkopimda Blora, Forkopimcam Jiken, para Kades dan OPD terkait, perwakilan SKK Migas, Indra Zulkarnain menyatakan terima kasih atas penerimaan dan kerjasama yang baik selama ini antara pemerintah Kabupaten Blora dengan para Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS) Migas yang melakukan operasi di wilayah Kabupaten Blora. 

“Dukungan dari pemerintah kabupaten menjadi faktor pendukung lancarnya operasi migas. Kami mohon didukung untuk melakukan kegiatan eksplorasi dan produksi di Jiken yang akan dilakukan PEPC ADK,” kata Indra Zulkarnain.

Dalam kesempatan itu dilakukan paparan oleh Direktur PEPC ADK mengenai rencana pembangunan fasilitas produksi di area sumur NGU-1X di wilayah Jiken yang berada diantara Desa Nglobo, Jiken dan Genjahan. Serta paparan tentang rencana pembukaan sumur eksplorasi tahun 2017 yang akan dijadikan sumur produksi 

“Kami telah melakukan persiapan kegiatan pembangunan fasilitas produksi dan pembukaan sumur (workover) ini. Selain itu, dikarenakan kegiatan ini dilaksanakan ditengah pandemi, maka kami juga menerapkan protocol Covid-19 secara ketat agar seluruh kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan aman,” ujar Deddy Syam, Direktur PEPC ADK.

Pihaknya berharap kegiatan ini bisa menghasilkan gas alam yang nantinya bisa menunjang produksi migas nasional dan tentunya membawa manfaat ekonomi bagi Kabupaten Blora sebagai daerah penghasil.

“Targetnya akhir 2021 nanti sudah bisa berproduksi. Sebenarnya ini project lama sejak 2017, namun karena berbagai hal ditambah adanya pandemic sehingga pelaksanaannya tertunda,” tambah Deddy Syam.

Menyikapi hal itu, Bupati H. Arief Rohman S.IP., M.Si., pun menyambut baik rencana SKK Migas dan Pertamina EP Cepu ADK yang akan melakukan eksplorasi migas di lapangan Alas Dara Kemuning Kecamatan Jiken.

“Semoga kegiatannya berjalan lancar. Kami berpesan agar pelaksana project bisa memaksimalkan konten lokal untuk mendukung kelancaran pembangunan fasilitas produksinya. Tolong warga sekitar dilibatkan agar bisa menyerap tenaga kerja lokal, minimal untuk sektor unskillnya,” ucap Bupati.

Bupati sangat berharap kegiatan migas di lapangan Alas Dara Kemuning oleh PEPC ADK ini bisa berhasil dan berkontribusi dalam peningkatan Dana Bagi Hasil (DBH) Migas bagi Kabupaten Blora.

“DBH Migas dari Blok Cepu kita sangat minim, dan terus kita upayakan agar ada revisi kebijakan. Di sisi lain, maka kita optimalkan keberadaan lapangan migas lainnya di Kabupaten Blora agar bisa dieksplorasi salah satunya lapangan Alas Dara Kemuning ini. Semoga berhasil dan meningkatkan DBH Migas Blora yang bisa kita manfaatkan untuk pembangunan daerah,” tambah Bupati. 

Bupati menyadari bahwa Blora saat ini memang sedang butuh banyak dukungan untuk menuntaskan pembangunan infrastruktur. Sehingga pihaknya ingin keberadaan operasional Pertamina bisa turut mendukung hal tersebut. (Hb33/Hms).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Bupati Arief Rohman Harap Pertamina EP Perhatikan Konten Lokal Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora