Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Friday 19 January 2018

17 Perguruan Tinggi Ramaikan Expo Kampus di Pati

Pati, Harianblora.com - Sebanyak 17 perguruan tinggi di wilayah Jawa dan DIY mengikuti Expo Kampus yang digelar di MA. Silahul Ulum Kabupaten Pati. Mereka datang untuk meramaikan agenda itu dalam rangka mempromosikan kampusnya kepada calon mahasiswa.

Salah satu kampus, yaitu STAINU Temanggung yang diwakilkan Tim Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) STAINU Temanggung juga turut mengikuti Expo Kampus di MA. Silahul Ulum Jalan Juwana Tayu Km. 8, Asempapan, Trangkil, Asempapan, Kabupaten Pati, Minggu-Senin (14-15/1/2018).


Selain STAINU Temanggung, ada beberapa kampus yang turut menyukseskan kegiatan Expo Kampus di Bumi Mina Tani tersebut. Seperti UIN Sunan Kalijaga, UNNES, STAIN KUDUS, IAIN PEKALONGAN, UNDIP, USM, STAI PATI, UNISSULA, IPMAFA dan sejumlah kampus lain.


"Total peserta ada 17 dari berbagai daerah, dan STAINU Temanggung juga turut menyukseskannya," ujar Itsma salah satu mahasiswa STAINU Temanggung yang mewakili Tim Sosialiasi PMB STAINU Temanggung 2018-2019.



Ia menjelaskan, banyak peserta dari pelajar yang tertarik dengan kegiatan itu, dan tentunya mereka juga turut mengenal dan ada juga yang mengisi formulir pendaftaran di STAINU Temanggung.



Devi, salah satu mahasiswi STAINU Temanggung asal Pati juga turut mengawal kegiatan itu. Ia menegaskan, bahwa warga Pati tidak menutup kemungkinan untuk kuliah di STAINU Temanggung.



Sementara itu, Muh. Syafi' Koordinator Tim Sosialiasi PMB STAINU Temanggung 2018-2019 secara terpisah menegaskan bahwa selama ini sosialiasi STAINU Temanggung tidak hanya di wilayah Temanggung. Namun juga sudah terlaksana di Batang, Kendal, Magelang dan bahkan di Pati.



Ia membeberkan, dalam waktu dekat juga akan melakukan penandatanganan MoU dengan sekolah-sekolah di luar Jawa, apalagi STAINU Temanggung menawarkan sejumlah beasiswa menarik. "Mulai dari beasiswa prestasi, santri, dan beasiswa kurang mampu. Jika sudah menjadi mahasiswa, maka mereka juga bisa mengikuti program beasiswa tahfidz, bansos, dan berbagai beasiswa lain," lanjut dia. (red-HB33/hi).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: 17 Perguruan Tinggi Ramaikan Expo Kampus di Pati Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora