Lokal

Harian Blora Mengucapkan di Tahun Politik 2018-2019 ini mari kita jaga perdamaian di Blora .

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Friday, 19 October 2018

Pemkab Blora Harap TMMD Tekan Angka Kemiskinan

Blora, harianblora.com - Wakil Bupati Blora, H. Arief Rohman, M.Si bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap III di Desa Kadengan, Kecamatan Randublatung, yang upacaranya dilaksanakan di lapangan Pilang Randublatung,  Senin (15/10/2018). Wabup H. Arief Rohman M.Si mewakili Bupati Djoko Nugroho yang berhalangan hadir karena di saat bersamaan melakukan kesepakatan bersama Kementerian Kesehatan di Jakarta.

TMMD merupakan salah satu upaya untuk menekan angka kemiskinan. Arief Rohman mengatakan bahwa Pemkab Blora akan berupaya maksimal untuk terus menurunkan angka kemiskinan dari waktu ke waktu. Angka kemiskinan di Kabupaten Blora tahun 2015-2017 berturut-turut berada di angka 13.52%, 13.33% dan 13.04%. Tahun 2018, Pemkab Blora menargetkan turun di angka 11.2-11.7%.

“Ayo, bareng-bareng lan keroyokan mbangun desa agar maju dan sejahtera,” ajaknya.

TMMD merupakan wujud kemanunggalan TNI bersama masyarakat. Pemkab sangat mendukung dan akan terus memfasilitasi dalam penyelenggaraannya. Saya berpesan agar TMMD ini bisa disengkuyung bersama bersama dengan OPD lainnya,” tegasnya.

TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun Anggaran 2018 yang menelan biaya sebesar Rp.387.200.000,- dibagi dalam 2 kegiatan, yaitu fisik dan non fisik. Kegiatan fisik meliputi pembangunan jalan makadam sepanjang 1.100 m dengan lebar 3 m dan pembuatan talud penahan beton sepanjang 21 m dengan tinggi 3.5 m.

Adapun kegiatan non fisik meliputi penyuluhan PPPK, penyuluhan pendidikan, penyuluhan bela negara, penyuluhan Kamtibmas dan terorisme, penyuluhan pertanian dan perkebunan, penyuluhan lingkungan hidup, penyuluhan kependudukan dan KB, penyuluhan kerukunan umat beragama, penyuluhan kesehatan lingkungan dan penyuluhan keterampilan.

Dimulainya TMMD Sengkuyung Tahap III ditandai dengan pemukulan kentongan oleh Arief Rohman yang didampingi oleh Forkopimda Kabupaten Blora.


Diharapkan, dengan dilaksanakannya TMMD mulai tanggal 15 Oktober hingga 13 November ini akan dapat memperlancar arus transportasi, sehingga akan memperlancar roda perekonomian warga, yang pada gilirannya nanti berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. 

Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap III ini juga dihadiri oleh Asisten Pemerintahan Sekda Blora, Camat se-Kabupaten Blora dan beberapa organisasi wanita. (hb33/hms).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Pemkab Blora Harap TMMD Tekan Angka Kemiskinan Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora