Lokal

Harian Blora Mengucapkan di Tahun Politik 2018-2019 ini mari kita jaga perdamaian di Blora .

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Friday, 19 October 2018

Ratusan Mahasiswa STAINU AMC Cepu Diwisuda

Cepu, Harianblora.com - Sebanyak 161 Mahasiswa STAI Al Muhammad Cepu, Kabupaten Blora pada hari Sabtu (13/10/2018) diwisuda. Pelaksanaan wisuda ke 14 kali ini dilakukan dalam Rapat Senat Terbuka yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Sasono Suko “SOS” Cepu.

Dalam rapat senat terbuka wisuda sarjana ke 14 tersebut dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah H. Taj Yasin Maimoen, Koordinator Kopertais Wilayah X Jawa tengah Prof. Muhibbi, Wakil Bupati Blora H. Arief Rohman, M.Si dan sejumlah Forkompimcam kecamatan Cepu.

Ketua STAI Al Muhammad Cepu, Drs. Kadarismanto Mpd.I mengucapkan terimakasih kepada Wakil Gubernur Jawa Tengah yang telah bersedia datang menghadiri Rapat Senat Terbuka dengan agenda Wisuda Sarjana ke 14 ini.

“Suatu kehormatan bagi kami semua, Pak Wakil Gubernur dan Wakil Bupati bisa hadir untuk memberikan arahan dan wejangan kepada para wisudawan dan wisudawati,” ungkapnya.

Wakil Bupati Blora Arief Rohman mengatakan atas nama Pemkab Blora, pihaknya mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati, semoga kedepan bisa berguna bagi masyakarakat dan mampu memberikan manfaat bagi pembangunan Blora.

“Selamat mengabdikan diri kepada masyarakat. Meskipun pendidikan jenengan semua ini berbasis agama, namun manfaat ilmunya harus bida dirasakan untuk semua kalangan. Ingat, kita ini hidup di Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sangat besar, beragam suku, budaya dan agama,” tegas Wakil Bupati.

Tak hanya itu Wakil Bupati juga berterimakasih atas sumbangsih dari ponpes almuhammad yang terus meningkatkan mutu belajar pada mahasiswanya selama ini.

“Lulusan Al Muhammad sudah tersebar di wilayah Blora, kami harap semua bisa dikembangkan dan bisa membantu pembangunan Blora, kami juga mohon bantuan agar mahasiswa Al Muhammad ikut menjaga NKRI ini. Kedepan semoga STAI Al Muhammad bisa berkembang menjadi universitas,” lanjutnya.

Sementara itu Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin dalam arahannya mengucapkan selamat kepada para wisudawan yang saat ini di wisuda.

“Saya mewakili pak gubernur yang tak bisa hadiri karena beliau mendampingi relawan untuk bantuan di dongala dan palu. Kepada para wisudawan saya ucapkan selamat. Hasil ini menjadi langkah awal untuk di amalkan di masyarakat,” ucapnya.

Menurutnya Pemprov siap membantu kemajuan pendidikan di janjang lainnya termasuk pondok pesantren dengan harapan Jateng tambah guyub dan berdikari.
Wagub juga berpesan agar para mahasiswa terus belajar untuk memperkuat diri dengan berbagai macam ketrampilan yang nantinya mampu bersaing.

Di akhir sambutan Wagub bepesan agar para wisudawan ikut menjaga Keutuhan NKRI dan tidak menyebarkan berita hoax yang belum jelas akan sumbernya.

“Saya ajak semuannya untuk menciptakan inovasi inovasi yang membangun, saya bersama Pak Gubernur ingin memberikan warna baru, oleh sebab itu mari kita lawan hoax dan mari kita pakai medsos dengan baik dan bijak.” Tegasnya.

Di akhir acara, tiga mahasiswa terbaik dari masing masing jurusan mendapatkan apresiasi dari STAI Al Muhammad dan di berikan oleh Wakil Gubernur Taj Yasin. Tiga wisudawan tersebut adalah Dinul Maliya dari jurusan Syariah, Fatma Ulin Nikmah dari jurusan Ekonomi dan Martinah dari jurusan Tarbiyah.
Saat ini STAI Al Muhammad saat ini memiliki 6 Prodi yaitu Prodi Hukum Keluarga, PAI, PIAUD,MPI, PGMI dan Perbangkan Islam. (hb44/hms).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Ratusan Mahasiswa STAINU AMC Cepu Diwisuda Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora