Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Friday 12 October 2018

Tips Tampil Cantik ala Model Plus Size Angelia Anggia


Harianblora.com - “Kamu yang BERPOSTUR PLUS SIZE juga bisa tampil cantik lho…,” kata Angelia Anggia, seorang model plus size yang baru saja ikut ambil bagian dalam acara Plus Size fashion show Pekan Raya Indonesia yang diadakan di ICE BSD pada hari Sabtu 29 September lalu. “Gunakan saja pakaian dan aksesoris yang nyaman dipakai, maka nanti akan timbul rasa percaya diri,” lanjut model yang akrab disapa Angel ini.

Selama ini umum berkembang di masyarakat bahwa tampil cantik bak model selalu identik dengan kata langsing, namun menurut Angel hal itu tidaklah selalu benar. “Yang benar itu adalah jika kita menjadi diri sendiri, sehat secara fisik dan mental, serta mampu bersosialisasi dengan lingkungan secara natural,” demikian papar gadis kelahiran Padang ini. Ketika ditanya alasannya mengapa ia berpendapat seperti itu, Angel menuturkan bahwa semua persepsi yang beredar luas di masyarakat itu hanyalah pendapat dari sebagian orang saja, untuk itu, ia pun terinspirasi untuk menyemangati mereka yang berpostur plus size ‘Tampil Cantik ala Model Plus Size’ pada event yang ia ikuti, baik melalui perbincangan dengan para jurnalis maupun melalui akun media sosialnya.

Model plus size, menurut pemilik nama lengkap Angelia Anggia ini, sekarang bisa menjadi pilihan profesi bagi mereka yang memiliki postur lebih berisi dibandingkan model pada umumnya. Sama seperti model lain, model plus size pun memiliki potensi menjadi model yang baik, sekaligus bisa memberi inspirasi kepada masyarakat bahwa unsur terpenting dari sebuah kecantikan adalah kesehatan. “Yang penting sehat dan bugar,” tukas dara yang sekarang berdomisili di Bandung dan telah mulai belajar modelling sejak usianya 3.5 tahun.

Angel yang kini telah menyelesaikan pendidikan magisternya, kemudian berbagi tips yang menurutnya penting untuk diketahui wanita-wanita berpostur plus size. Berikut ini tips ‘Tampil Cantik ala Angel’:
Peetama, gunakan pakaian yang nyaman, baik dari segi bahan, warna, maupun modelnya.

Kedua, pilih aksesoris yang juga nyaman karena aksesoris dapat menunjang penampilan kita dan seharusnya membuat kita lebih percaya diri. Karenanya, memilih aksesoris yang nyaman sangatlah penting.

Ketiga, pastikan tubuh kita sehat dan bugar. Sehat artinya tidak ada penyakit menghinggap dan bugar artinya kita dapat melaksanakan aktivitas kita sehari-hari dengan perasaan positif.

Kempat, Gunakan make up sesuai suasana. Tidak perlu berlebihan, yang penting sesuai dengan situasi dan kondisi.

Kelima, jadilah diri sendiri.

Sebelum perbicangan ditutup, Angel yang pernah meraih Juara ke-2 Pesona Model Search yang diadakan oleh Rasis International Salon, sekali lagi mengajak para wanita plus size untuk lebih bersemangat dalam segala aktivitas yang mereka lakukan. “Tuhan telah menjadikan kita sebagai makhluk yang sempurna. Memiliki anggota tubuh yang berfungsi baik dan memiliki sensitivitas untuk berempati kepada lingkungan. Wanuta plus size  tetap memiliki nilai tersendiri yang seharusnya tidak mengurangi semangat untuk terus maju. Jangan ragu untuk berkarya, selalu ada tempat untuk siapa pun yang berusaha,” itulah rangkaian kalimat yang meluncur dari gadis yang kini serius mengelola online shop miliknya sendiri.
Kemudian, mengakhiri perbincangan, Angel mengatakan siap berpartisipasi dalam berbagai event dan siap pula berbagi cerita tentang suka dukanya di dalam  modelling. Semua demi menyemangati mereka (wanita) yang berpostur plus size.
Sukses selalu, Angel! Sampai bertemu lagi di lain kesempatan.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Tips Tampil Cantik ala Model Plus Size Angelia Anggia Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora