Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Thursday 22 November 2018

Barongan Blora Dipromosikan Lewat Jogja International Heritage Walk


Yogyakarta, Harianblora.com  – Mustika Amarta Hibur Peserta Lokal dan Mancanegara dalam acara Jogja International Heritage Walk (JIHW) di Desa Wisata Pancoh, Sleman (18/11/2018).

Tak hanya event jalan kaki, Jogja International Heritage Walk (JIHW) juga sebagai event pengenalan budaya. Mengambil tema Save the Nature, Respect the Culture, Jogja to the Word. Kegiatan jalan kaki yang dilaksanakan oleh Jogja Walking Association ini telah dilaksanakan selama dua hari, yaitu di Candi Prambanan pada tanggal 17 November 2018 dan 18 November 3018 dilaksanakan di Turi dengan rute 5 KM, 10 KM, dan 20 KM dengan lebih dari 3500 peserta dari 25 negara. Sepanjang rute dihari kedua, peserta dimanjakan dengan berbagai jajanan lokal dan hasil produksi susu kambing etawa serta berbagai macam atraksi budaya.

KAMABA Yogyakarta melalui paguyuban Barongan Blora nya yaitu Mustika Amarta berkesempatan ikut berpartisipasi dalam mensukseskan acara Jogja International Heritage Walk (JIHW) di Desa Wisata Pancoh, Turi, Sleman.

“Kami sangat senang berkesempatan menghibur peserta Jogja International Heritage Walk (JIHW), apalagi peserta dari luar negeri yang sangat antusias ikut menari dan berfoto dalam perform kami. Penampilan ini sekaligus sebagai motivasi bagi kami untuk lebih semangat berlatih untuk mengenalkan kesenian kebanggaan warga Blora ini agar bisa dinikmati masyarakat mancanegara.” Ujar Fahmi selaku koordinator pementasan barongan Mustika Amarta.

KAMABA Yogyakarta sebagai organisasi mahasiswa Blora yang ada di Yogyakarta memang sudah lama berkomitmen untuk memperkenalkan Budaya dan Pariwisata di Kota Pelajar sekaligus Kota Budaya ini. Dengan semangat muda disetiap kesempatan untuk membawa nama besar Blora di Yogyakarata, asal tidak mengganggu kewajiban study, KAMABA Yogyakarta siap tanpa pamrih untuk melaksanakannya.

"Kami senang dapat ikut memperkenalkan Barongan Blora di acara Jogja International Heritage Walk (JIHW) ini. Memang sudah semestinya sebagai putra-putri daerah, Kita dapat memberikan sesuatu untuk Blora. Ibarat saat masih banyak orang bermimpi besar tentang Blora, minimal Kita sudah dapat memberikan sesuatu untuk Blora." Ucap Didha selaku koordinator Minat dan Bakat KAMABA Yogyakarta.

Nike Nurjannah, selaku ketua umum KAMABA Yogyakarta juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu melancarkan kegiatan KAMABA Yogyakarta.

"Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut mensukseskan kegiatan Kita. Kepada panitia Jogja International Heritage Walk (JIHW) yang telah memberikan panggung kepada Kita untuk memperkenalkan Barongan Blora, kepada senior KAMABA Yogyakarta yang telah membantu dan memberi masukan, kepada Sedulur-Sedulur KAMABA Yogyakarta yang telah mendukung dan ikut serta dalam acara hari ini, serta taklupa Saya ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah yang telah memfasilitasi Kami dalam setiap kesempatan." Ujarnya.(Hb33/Ifan Afandi).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Barongan Blora Dipromosikan Lewat Jogja International Heritage Walk Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora