Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Friday 16 November 2018

Bupati Blora Dorong Pelayanan Kesehatan Berkualitas

Harianblora.com - Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 54 yang jatuh pada hari Senin, tanggal 12 November 2018 diperingati Pemerintah Kabupaten Blora dengan menggelar Upacara Bendera di halaman Kampus IV Poltekkes Kemenkes Semarang dan dilanjutkan Resepsi di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora.


Bupati Djoko Nugroho yang hadir dalam kegiatan HKN ke 54 tersebut menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh insan kesehatan di Kabupaten Blora atas dedikasi dan pengabdiannya dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Berdasarkan laporan dari Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blora, dr. Henny Indriyanti M.Kes, terjadi peningkatan angka kematian bayi di Kabupaten Blora. Selain itu, angka stunting juga mengalami peningkatan.


Hal inilah yang menarik perhatian Djoko Nugroho yang kemudian meminta agar pelayanan kesehatan bagi masyarakat untuk terus ditingkatkan dan tidak berhenti memberikan penyuluhan kesehatan bagi masyarakat, khususnya yang tinggal di pedalaman.

“Kepada bidan, perawat, dokter jangan sampai putus asa memberikan kesadaran kepada masyarakat betapa pentingnya kesehatan, terutama kepada masyarakat di pedalaman. Saya tahu itu sulit, tapi jangan pernah putus asa,” tegasnya.

Djoko Nugroho juga mengatakan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Blora akan berupaya memenuhi semua kebutuhan seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Blora.

Dalam kesempatan tersebut, Djoko Nugroho mengungkapkan rasa syukurnya bahwa dalam 4 tahun pemerintahan Jokowi-JK, berbagai Program Kesehatan yang dilaksanakan telah berjalan dengan baik. Hal ini dapat dilihat dari hasil-hasil pembangunan kesehatan yang meliputi upaya mendekatkan akses pelayanan kesehatan dan peningkatan mutu layanan.

Kepala Dinas Kesehatan dr.Henny menjelaskan bahwa Peringatan HKN ke-54 ini sebagai momentum yang baik untuk mengingatkan kita bahwa derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya akan terwujud, apabila semua komponen bangsa berperan serta dalam upaya kesehatan dengan memprioritaskan promotive-preventif tanpa mengabaikan kuratif dan rehabilitatif.

Acara yang warnai dengan pemotongan tumpeng dan sajian tari tradisional ini juga dihadiri oleh jajaran Forkopimda, Asisten 2 Sekda, para Direktur Rumah Sakit, beberapa Kepala OPD dan insan kesehatan di Kabupaten Blora. Di akhir acara, diberikan penghargaan kepada para pemenang lomba sebagai berikut:
Lomba Penyuluhan Kesehatan: Puskesmas Sambong.
Lomba Tim Building: Puskesmas Randulawang.
Lomba Yel-yel: Puskesmas Japah.
Lomba Film Kesehatan: UPTD Puskesmas Puledagel.
Lomba PHBS: Desa Ledok
Lomba Duta Lingkungan Sehat Tingkat SD: SDN 1 Cabean, Cepu.
Lomba Tenaga Kesehatan kategori Gizi: Sri Kartikawati dari Puskesmas Kedungtuban.
Lomba tenaga Kesehatan kategori Laboratorium: Luli Indah dari Puskesmas Sambong.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Bupati Blora Dorong Pelayanan Kesehatan Berkualitas Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora