Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Thursday 22 November 2018

Disdukcapil Blora Deklarasi Bebas Korupsi

Harianblora.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Blora pada hari Rabu (21/11/2018) melaksanakan Deklarasi Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Bertempat di halaman Kantor Disdukcapil setempat, deklarasi dilaksanakan dengan penandatanganan piagam yang dilakukan oleh Kepala Disdukcapil Riyanto S.Sos, M.Si, disaksikan Sekda Komang Gede Irawadi SE, M.Si, Asisten Pemerintahan Setyo Edy SH, M.Hum, dan Plt Inspektur Blora, Dra. Lilis Kun Setyoningsih, M.Si.

Dalam sambutannya, Kepala Disdukcapil Riyanto S.Sos, M.Si menyampaikan bahwa deklarasi ini dilaksanakan sebagai komitmen bersama seluruh jajaran untuk mewujudkan birokrasi yang bersih dan bebas dari korupsi, dalam hal pelayanan masyarakat.

“Deklarasi ini adalah bukti kesungguhan kami dalam mengukuhkan diri sebagai dinas yang mempunyai komitmen untuk mencegah terjadinya KKN (Korupsi, Kolusi, Nepotisme), disertai upaya untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Kami siap melayani masyarakat dengan cepat dan gratis,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekda Komang Gede Irawadi SE, M.Si mewakili Bupati Djoko Nugroho yang berhalangan hadir karena sedang ada tugas di luar kota, mengapresiasi acara deklarasi yang dilaksanakan oleh Disdukcapil.

“Kegiatan semacam ini perlu terus digalakan dan diperluas untuk diikuti oleh seluruh OPD di Kabupaten Blora. Langkah-langkah pencegahan terhadap potensi terjadinya korupsi merupakan satu langkah yang perlu kita dukung dan sengkuyung bersama demi terwujudnya birokrasi yang bersih dan sehat. Dan tentu saja saya sangat mengapresiasi kegiatan ini sebagai langkah positif menuju peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Sekda.

Menurutnya, masyarakat saat ini sudah semakin cerdas dan berani. Mereka cenderung akan memberikan informasi secara luas melalui media sosial apabila mereka menerima pelayanan yang tidak memuaskan. Maka dari itu, pihaknya mengingatkan agar jangan sampai hal ini terjadi kepada jajaran birokrasi di Kabupaten Blora.

“Buatlah SOP yang efektif, efisien, tidak bertele-tele dan bebas pungli. Utamakan kepuasan masyarakat dalam mengurus dokumen-dokumen kependudukan di sini. Saya yakin, dengan SDM yang ada, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Blora mampu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dengan hati ikhlas,” pungkasnya.

Acara diakhiri dengan aksi penandatanganan secara massal di papan deklarasi Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) oleh seluruh tamu undangan dan jajaran Disdukcapil Blora. Turut hadir dalam kegiatan tersebut beberapa Kepala OPD terkait, para Camat se Kabupaten Blora.

Selain Disdukcapil, deklarasi serupa sebelumnya juga telah dilaksanakan di RSUD dr. R Soetijono Blora dan RSUD dr. R Soeprapto Cepu pada pekan lalu. (hb33/hms).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Disdukcapil Blora Deklarasi Bebas Korupsi Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora