Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus 2019, Semoga Indonesia Semakin Jaya.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Monday, 12 August 2019

Rayakan HUT RI ke 74, Ratusan Regu Ikuti Lomba Gerakan Jalan di Blora

Harianblora.com - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Blora melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) kembali menggelar Lomba Gerak Jalan Ketepatan Waktu. Lomba kali ini digelar seharian penuh, Rabu (7/8/2019) dengan diikuti ratusan regu.

Dimulai sejak pagi, pukul 08.00 WIB, lomba gerak jalan diawali dengan kategori tingkat SD, dilanjutkan SMP dan SMA/SMK. Sedangkan pada siang hari mulai pukul 13.00 WIB hingga petang, untuk kategori tingkat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Umum.

Kepala Dinporabudpar, Slamet Pamudji SH, M.Hum melalui Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Rudi Prijanto, S.Sos, M.Si menyampaikan bahwa antusias peserta untuk mengikuti lomba gerak jalan tahun ini meningkat sehingga lomba berakhir petang, meskipun dimulai sejak pagi.

“Untuk tingkat SD ada 93 regu baik Putra maupun Putri, sedangkan tingkat SMP ada 49 regu Putra maupun Putri. Kemudian SMA sederajat ada 36 regu Putra maupun Putri. Sedangkan yang paling banyak adalah tingkat OPD/Umum yang pesertanya sampai 167 regu,” ungkap Rudi Prijanto.

Untuk rute, menurutnya seluruh peserta diharuskan berjalan kaki sejauh 5 kilometer dariu start Blok T – Jl.Rajawali – Kridosono – Jl.Bhayangkara – Jl.Ahmad Yani – Jl.GOR Mustika – Jl.Gunung Lawu – Jl.Gunung Slamet – Jl.Tentara Pelajar – Jl.Pemuda – Tugu Pancasila dan kembali finish di Blok T.

Pelaksanaan lomba pun semakin meriah karena Bupati Djoko Nugroho yang hadir bersama Wakil Bupati H. Arief Rohman M.Si, Sekda Komang Gede Irawadi, SE, M.Si dan Ibu Tim Penggerak PKK Kabupaten Blora, Dra. Hj. Umi Kulsum, menambahkan lomba yel-yel sebelum gerak jalan diberangkatkan.

Masing-masing regu, sebelum diberangkatkan, mempertunjukkan aksinya dengan menyanyikan yel-yel penyemangat yang kreatif versi kantor atau dinasnya masing-masing. Bahkan banyak regu memakai kostum variatif untuk menarik perhatian penonton dan menghibur masyarakat sepanjang jalan yang dilalui.

Ada yang pakai replika kondom dari Dindalduk KB sembari kampanye Ayo KB, ada yang pakai daster dan topi pantai dari Setda Blora yang mengangkat tema piknik ke pantai, dan lain sebagainya. Masyarakat pun terhibur dengan penampilan para peserta gerak jalan.

“Dengan adanya gerak jalan yang ditambah dengan lomba yel-yel ini, maka tidak hanya sehat badannya namun juga fresh otaknya karena kita semua terhibur. Lomba yang sangat bagus, sembari menguatkan rasa kerjasama, kekompakan, patriotisme dan cinta tanah air guna memeriahan HUT ke 74 Kemerdekaan Indonesia,” ujar Bupati.

Hingga berita ini ditulis, panitia masih terus merekap hasil nilai dari seluruh juri yang disebar di sepanjang rute lomba. Sehingga belum bisa diketahui siapa saja pemenangnya.

“Tahun ini lebih bagus, pesertanya kreatif-kreatif, kostumnya juga banyak yang diwarnai dengan bergam atribut dan pernak pernik unik sehingga lebih menarik. Tidak seperti tahun tahun sebelumnya yang sebagian besar pakai pakaian olahraga. Semoga tahun depan lebih meriah dan lebih menghibur lagi,” ungkap Sri Rahayu, salah satu warga Tempelan yang sedang nonton di Jl.Pemuda. (HB44/Hms).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Rayakan HUT RI ke 74, Ratusan Regu Ikuti Lomba Gerakan Jalan di Blora Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora