Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Tuesday 19 May 2020

PCNU Blora Salurkan 5000 Paket Sambako pada Warga Terdampak Corona

Harianblora.com - Wakil Bupati Blora, H. Arief Rohman M.Si, pada hari Kamis petang (14/5/2020) kemarin menghadiri kegiatan launching Gerakan 5000 Paket Sembako yang digelar oleh Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) dan Lembaga Amil Zakat Infaq Shodaqoh NU (LAZISNU) Kabupaten Blora.

Bertempat di Kantor PC NU Kabupaten Blora , Jl. Alun-alun Barat, kegiatan juga dihadiri oleh para donatur, serta seluruh badan otonom Nahdlatul Ulama.

Wakil Bupati, H. Arief Rohman, M.Si dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh PCNU dan NU Care LAZISNU ini. Menurutnya ini membuktikan bahwa ada rasa saling mengasihi dan rasa sosial yang tinggi untuk membantu sesama, utamanya yang membutuhkan dan terdampak pandemi Covid-19.

“Terimakasih dan apresiasi sebesar-besarnya untuk para donatur, Pengurus Cabang NU, Muslimat NU, RMI NU & NU Care - LAZISNU Kabupaten Blora yang telah melaunching gerakan sosial Program 5000 Paket Sembako. Semoga bermanfaat, dan membawa berkah untuk umat, aamiin,” ucap Wakil Bupati.

Wakil Bupati juga mendorong agar penyalurannya nanti bisa dikawal bersama sehingga benar-benar tersampaikan kepada pihak yang membutuhkan.

“Adanya pandemi wabah Covid-19 ini memang tidak hanya menjadi tanggung jawab Pemerintah saja. Namun juga seluruh pihak, untuk selalu bergotong royong, bahu membahu, bersama-sama bergerak menangani dampak pandemi. Pemkab pada hari Jumat (15/5/2020) juga mulai menyalurkan bantuan sosial. Dengan semakin banyak yang bergerak, semoga bisa semakin banyak yang tertolong, apalagi ini menjelang Hari Raya Idul Fitri,” tambahnya.

Usai sambutan dilanjutkan dengan penyerahan paket sembako secara simbolis oleh Wakil Bupati, pengurus PC NU, NU Care - LAZISNU, 
RMI dan Muslimat kepada perwakilan masyarakat.

Adapun Ketua Pengurus Cabang NU Care - LAZISNU Kabupaten Blora, Muhammad Agus Salim mengatakan bahwa penyaluran paket sembako ini akan diserahkan ke seluruh Ranting MWC NU tingkat Kecamatan se Kabupaten Blora untuk kemudian diberikan kepada masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19 dan yang berhak menerima.

“Launching kita lakukan di posko PC NU Blora, untuk selanjutnya kami salurkan ke seluruh MWC NU yang ada di tingkat Kecamatan. Per paket berisi sembako yang terdiri dari beras 5 kg, gula 1 kg, minyak goreng 1 liter, dan mie instan 3 buah. Memang tidak banyak, namun semoga ini bisa sedikit memenuhi kebutuhan masyarakat kecil,” ungkapnya. (HB44/Hms).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: PCNU Blora Salurkan 5000 Paket Sambako pada Warga Terdampak Corona Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora