Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Thursday 7 September 2023

Ini Alasan Dian Eka Sari Ikut Berlaga di Pemilihan Legislatif

Dian Eka Sari (kanan)

Blora, Harianblora.com
- Ada banyak alasan bagi perempuan bergabung menjadi peserta Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024. Dalam rangka mengawal kemajuan seni, budaya, dan potensi pemuda di Kabupaten Blora menjadi motivasi Dian Eka Sari, Amd., untuk terjun ke dunia politik. Hal itu dikatakan Dian Eka Sari kepada awak media, di sela-sela kesibukannya pada Kamis (7/9/2023).

Menurut Dian Eka Sari, terjun ke dunia politik merupakan panggilan dan kepedulian. Sebab, kata dia, banyak kebijakan politik yang bisa ditentukan untuk memperjuangkan hak masyarakat.

Dian Eka Sari merupakan Owner D Sekar Langit, Ketua Pariwisata Kreatif PMKM Prima Indonesia DPC Blora, Ketua GEMA Keraton Djipang Blora, Ketua Matra DPD Blora, dan jabatan lain yang ia tekuni.

Tak lama ini, ia juga mengawal kegiatan karnaval sedekah bumi pada bulan Juli 2023 dan even Agustusan kemarin. "Saya melakukan promosi subsidi kostum carnival di Kabupatan Blora. Ada diskon khusus, plus gratis make up. Biar semua masyarakat bisa menikmati costum maskot dengan harga terjangkau," kata putri Alm. Drs. Teguh Sutrisno, M.Pd., yang pernah menjabat sebagai Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Blora tersebut.

“Saya sebagai Ketua Pariwisata Ekonomi Kreatif PMKM Prima Indonesia DPC Blora,  Ketua Gema Keraton Djipang, Ketua Matra DPD Blora  yang bergulat di bidang UMKM dan budaya, saya ingin Blora tambah maju UMKM-nya dan juga budayanya makin bervariasi,” ujar Dian Eka Sari yang kini menjadi Caleg Dapil 1  (Blora kota, Jepon, Jikem, Bogorejo)  Nomor urut 9 dari Partai Golkar tersebut.

Selain fokus pada budaya dan seni, Dian juga fokus dan serius mengawal kegiatan sosial. “Cita-cita terbesarku, lanjut dia, ingin buat panti sosial yang di dalamnya ada pelatihan kerja. Juga rumah penampungan binatang piaraan, yang terlantar plus kliniknya gratis. Mereka juga berhak hidup,” kata dia di sela-sela mengikuti Pemantapan Pilpres dan Pileg DPRD RI, DPRD Provinsi, DPD Partai Golkar Provinsi Jateng kemarin.

Hal itulah yang membuat Dian terpanggil untuk terjun ke dunia politik. Meskipun dirinya adalah perempuan, namun hal itu tidak membuat dirinya minder. Bahkan, ia berpendapat, perempuan harus tampil di dunia politik untuk memperjuangkan hak-hak kaum hawa dan juga kepentingan sosial yang bisa diwakilkan oleh kaum perempuan. (HB56)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Ini Alasan Dian Eka Sari Ikut Berlaga di Pemilihan Legislatif Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora