Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Thursday 21 September 2023

Mahasiswa Wilayah Pantura Bentuk Keluarga Mahasiswa Pantura Temanggung


Temanggung, Harianblora.com
- Mahasiswa yang berasal wilayah Pantai Utara (Pantura) khususnya di eks Karesidenan Pati yang berkuliah di Kabupaten Temanggung secara resmi mendirikan Keluarga Mahasiswa Pantura Temanggung (KMPT) pada Kamis 21 September 2023 berlokasi di komplek Gedung Pemuda Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

Dalam kesempatan itu, hadir Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Institut Islam Nahdlatul Ulama (INISNU) Temanggung Hamidulloh Ibda yang sekaligus menjadi pembina KMPT.

Dalam rapat dan musyawaran pertama tersebut memilih Dini Salamah sebagai Ketua Umum KMPT periode 2023-2024.

"Secara resmi KMPT telah terbentuk sebagai organisasi daerah di wilayah Kabupaten Temanggung. Hampir semua anggota KMPT ini adalah mahasiswa INISNU Temanggung," kata dia.

Pihaknya berharap, KMPT ke depan menjadi wadah organisasi mahasiswa asal daerah yang merantau di Temanggung untuk mendukung kegiatan kemahasiswaan. "Di internal kampus sudah ada pemerintahan mahasiswa ada DEMA dan SEMA. Juga ada UKM dan UKK, serta organisasi ekstra seperti PMII. Maka karena ini basisnya daerah, dibentuklah organisasi KMPT sebagai wadah kedaeraah untuk mewadahi mereka agar bisa beraktivitas secara positif dalam pembinaan kemahasiswa, bisa dari unsur bakat, minat, penalaran," kata dia.

Sementara itu, perwakilan pengurus baru mengatakan bahwa KMPT masih beranggotakan kurang dari belasan orang, karena jumlah mahasiswa dari Pantura yang di Temanggung belum begitu banyak. Namun ke depan, akan berkomitmen mengembangkan kuantitas maupun kualitas. (HB41)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Mahasiswa Wilayah Pantura Bentuk Keluarga Mahasiswa Pantura Temanggung Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora