Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Monday 30 March 2020

Nur Nadlifah Imbau Warga Patuhi Pemerintah, Tak Panik dan Budayakan CTPS

Penyemprotan yang diinisiasi Hj. Nur Nadlifah, S.Ag. MM selaku Anggota DPR RI Komisi IX dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa
Tegal, Harianblora.com - Tidak perlu ada kepanikan yang berlebihan dengan pandemi Covid-19, tetap ikhitar dan berdoa kepada Allah SWT, Sosial Distancing dan melakukan sanitasi lewat membersihkan jemari-jemari menggunakan air atau cairan lainnya seperti hand sanitizer bisa membuat kuman mati.

Praktik CTPS dengan tepat dan benar bisa mencegah penyebaran penyakit corona, termasuk diare, kolera, ISPA, Cacingan, Flu, Hepatitis A dan Flu Burung.  Demikian disampaikan oleh Hj. Nur Nadlifah, S.Ag. MM selaku Anggota DPR RI Komisi IX dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa pada acara penyerahan paket di Ponpes Al Amiriyah Kambangan Lebaksiu Tegal, Senin (30/03/2020).

Kata Nur Nadlifah, karena bahan antiseptik yang ada di sabun dan hand sanitizer merupakan bahan kimia untuk mencegah multiplikasi mikroorganisme pada permukaan tubuh, dengan cara membunuh mikroorganisme tersebut atau menghambat pertumbuhan dan aktivitas metaboliknya. Wajar jika hari ini pihaknya memberikan bantuan hand sanitizer, hand soap dan penyemprotan disinfektan di Fasilitas Keagamaan, Fasilitas Publik di Wilayah Kerja DAPIL IX Jateng ( Brebes-Slawi-Tegal).

Keempat lokasi yang dibantu antara lain Ponpes Al Amiriyah Lebaksiu, Kelurahan Procot Slawi, Basecamp PMII Kabupaten Tegal, dan Masjid Annawaeiyah Kelurahan Procot, Slawi Kabupaten Tegal. Walaupun sebelumnya aksi seperti ini juga dilakukan di Kabupaten Brebes dan Kota Tegal.

" Hand sanitizer antiseptik yang sering digunakan adalah alkohol. Alkohol telah digunakan secara luas sebagai obat antiseptik kulit karena mempunyai efek menghambat
pertumbuhan bakteri. Pihaknya juga merasa bangga dengan komitmen Pemkab Tegal, Pemkab Brebes, Pemkot Tegal yang sudah berupaya untuk tanggap dan cegah COVID-19 termasuk dukungan dari berbagai organisasi basis masyarakat, tokoh pemuda, Pemerintah Desa dan organisasi lain untuk memutus mata rantai virus corona ini," imbuhnya.

Pihaknya juga berharap, kepada seluruh warga Kabupaten Tegal, Brebes, Kota Tegal agar mematuhi himbauan pemerintah, adanya pemberlakuan Lockdown di Kota Tegal semoga segera menemukan solusi terbaik terkait pemenuhan kebutuhan pokok bagi warganya, tentunya pada persoalan kebijakan yang ditentukan agar selalu bersama-sama dengan DPRD Kota Tegal dalam memutuskan kebijakan yang strategis, karena keputusan yang diambil dalam situasi seperti ini memang tidaklah mudah.

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Al Amiriyah Kambangan Kyai Samsul Arifin mengucapkan terima kasih kepada Hj. Nur Nadlifah yang sudah melakukan ikhtiar lahir yaitu penyemprotan dan pemberian sanitezier sama hand soap, dan menurut kami ini adalah bagian dari memutus mata rantai virus covid 19. (Hb44/Amir/BU).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Nur Nadlifah Imbau Warga Patuhi Pemerintah, Tak Panik dan Budayakan CTPS Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora