Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Thursday, 5 March 2020

Raden Roro Cintalia Ratu Ayu, Puteri Cilik Indonesia Berbakat Kebanggaan Blora

Radenroro Cintalia Ratu Ayu saat Gran Final Puteri Cilik Indonesia di Kementerian Pariwisata

Harianblora.com - Setiap daerah, akan bangga jika memiliki pemuda-pemudi yang memiliki prestasi, talenta, dan bakat sesuai kecenderungannya. Entah di dunia seni, olahraga, akademik, hingga dunia tarik suara dan modeling. Hal itu tentu sudah dibuktikan Radenroro Cintalia Ratu Ayu bin Krmat. Widodo Hari Purnomo, SE (alm), pelajar SMP 2 Blora yang tahun kemarin ia lolos sebagai Finalis Putri Cilik Jawa Tengah atas Pemilihan Putri Cilik Indonesia 2019.

Cinta, sapaannya, mewakili Kabupaten Blora dan Provinsi Jawa Tengah yang memenuhi undangan karantina dan pembekalan di Jakarta oleh DD Organization (Indonesia Girl) pada 3-8 Juli 2019 lalu. Usai karantina itu, Raden Roro Cintalia juga mengikuti Grand Final Pemilihan Putri Cilik Indonesia 2019 di Kementerian Pariwisata 7 Juli 2019. Sebelumnya, putri dari Dian Eka Sari, Amd ini masuk dan lolos sebagai finalis Putri Cilik Jawa Tengah, kemudian lolos ke tingkat nasional dan membanggakan Kabupaten Blora.

Diasah Sejak Kecil
Di balik prestasi putri cilik asal Bumi Samin ini, ada ibu yang telaten menggemblengnya. Dijelaskannya, bahwa ia juga ikut Grand Final Puteri Cilik dan Remaja Jateng  2020, menjadi Bintang Tamu Radenroro Cintalia Ratu Ayu Puteri Cilik Berbakat Indonesia 2019 wakil dari Blora satu-satunya yang lolos tingkat Nasional 2019. Selain itu, hadir juga Puteri Cilik 2019 Marcha dari Jakarta, Puteri Favorit Keysa dari Semarang, Puteri Berbakat Remaja dari Semarang, DD Entertainment dari Jakarta,Pejabat Pemkot Semarang.

Siswi SMPN 2 Blora ini telah menyabet piala-piala bergengsi dari berbagai kota sejak TK, SD bahkan sekarang. Putri kelahiran Semarang ini hobi desain dan make over sejak SD . “Saya bercita-cita sebagau desaigner, MUA seperti ibu saya Dian Eka Sari, Amd yang memiliki sanggar Rias, Model, Persewaan Carnival terbesar di Blora Dian Sekar Langit,” kata Cinta yang juga hobi dance tersebut, Kamis (5/3/2020).

“Meskipun tahun 2020 belum ada wakil dari Blora yang lolos tingkat Jateng, semoga tahun berikutnya ada yang bisa lolos tingkat nasional seperti Roro ya. Semangat untuk semua,” kata dia.

Ia juga berharap, prestasi ini menjadi awal untuk terus berkarya, menekuni dunia desain, modeling, dan juga pengembangan diri bahwa putri dari Blora bisa bergengsi di kancah nasional. Bahkan, ia berharap dapat berprestasi di tingkat nasional yang tentu mengharumkan nama Blora, Jawa Tengah dan Indonesia tentunya.

Hal itu semakin membuat ia yakin, karena sebelumnya selain dari keluarga, teman, dan warga Blora, ia juga mendapat dukungan dari Kepala Dinas Kepemudaan Olah Raga Pariwisata dan Kebudayaan (Dinporabudpar) Kabupaten Blora, H. Slamet Pamuji,  Ketua DPRD Kabupaten Blora tahun 2019 Bapak Ir. H. Bambang Susilo, dan Wakil Bupati Blora  H. Arief Rohman, M.Si. (HB44/HI).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a comment

Item Reviewed: Raden Roro Cintalia Ratu Ayu, Puteri Cilik Indonesia Berbakat Kebanggaan Blora Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora