Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Wednesday, 23 December 2020

LPM Grip Gelar Pelatihan Jurnalistik


Temanggung, Harianblora.com - Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Grip STAINU Temanggung melakukan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) di Gedung Tarbiyah STAINU Temanggung pada 22 - 23 Desember 2020. Diikuti 20 mahasiswa yang berasal dari prodi yang beragam.


Pada sesi Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) atau sesi ke 2, Musyafa menerangkan tentang Kegiatan Jurnalistik Mahasiswa, Perjuangan, serta generasi.

Jurnalistik itu intinya merupakan suatu ilmu atau teknik-teknik mengumpulkan, menulis, mengedit atau melakukan publikasi berita. Menurut Roland Jurnalistik ialah pengumpulan, penulisan, penafsiran, pemrosesan dan penyebaran informasi umum, pendapat, pemerhati, hiburan umum secara Sistematis.

Selain itu ada penjelas mengenai generasi yang terdiri dari penikmat, penonton, dan penerus.

Jurnalistik juga meliputi beberapa hal, yaitu sebagai berikut : kita dapat mempengaruhi orang tanpa harus berbicara, tanpa tatap muka, dan tanpa tahu siapa saja, sebelum menulis, banyaklah membaca, lawan rasa malas. Meliputi berita kecelakaan dan lainnya, dan untuk tokoh diharuskan diblur.

Sekitar selama 1 jam memberikan keterangan-keterangan tentang materi itu, setelah materi dari sesi ke 2 itu selesai, Musyafa mengahirinya dengan sesi pertanyaan mengenai materi yang telah dia berikan. (Hb23/Adi Eko Saputro).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a comment

Item Reviewed: LPM Grip Gelar Pelatihan Jurnalistik Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora