Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Monday 7 December 2020

Sinergi Ansor-Banser - Karang Taruna Jepang Bersihkan Sungai


Kudus, harianblora.com
- Ansor Banser dan Karang Taruna Desa Jepang, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus, guyub berkolaborasi dalam menjaga kebersihan Kali.


Kolaborasi tersebut terlihat apik pada Minggu pagi, 6/12/2020 ketika mereka sedang membersihkan kali yang berpusat di Jembatan Mbah Satam.

Baik Karang Taruna dan Ansor - Banser Desa Jepang memberikan perhatian terhadap lingkungan melalui kegiatan resik-resik kali ini.

Seperti yang disampaikan Achmad Hasan, Ketua Ansor Desa Jepang, "melihat kali yang keruh dan 'nyumpel' dengan sampah, ini yang menggerakkan kami untuk turut membersihkan saluran yang tersumbat," sampainya.

"Selain arahan dari Ansor Kudus, yang berkomitmen untuk pelestarian lingkungan, sebenarnya, ini juga menjadi perhatian kami. Dengan menggandeng karang taruna desa, kami kira lebih mempermudah dalam pelestarian lingkungan," ujarnya.

Kang Hasan, sapaan akrab kader Ansor Jepang tersebut, "terlebih memasuki bulan Desember ini,  yang kata orang Jawa sering diartikan 'gede-gedene sumber', ini momentum yang tepat,  apabila ada air deras yang datang, tak ada sumbatan aliran lagi," jelasnya.

Senada dengan Achmad Fakhrudin, Ketua Karang Taruna Karya Abadi Desa Jepang, menambahkan, meskipun sempat diguyur hujan, kegiatan resik-resik kali ini tetap digelar, untuk antisipasi datangnya air besar yang akan datang. Tak sedikit, kami mengangkat carang dan tebangan pepohonan yang menyumpal, terlebihnya sampah dibawah jembatan banyak menumpuk.

"Ia berharap masyarakat sekarang lebih cerdas dalam membuang sampah, tidak sembarangan, apalagi langsung ke kali sebagai objek 'kengawuran' untuk membuang sampah sehari-hari," terangnya.

"Hal semacam ini bisa teratasi apabila semua bergandeng tangan, gotong royong saling bahu-membahu untuk terciptanya lingkungan yang bersih dan aman," ujarnya.

Meskipun mengenakan masker dan sesuai dengan protokoler kesehatan, itu tidak menghalangi niat untuk selalu berperan dalam kemaslahatan. Jaga kesehatan perlu, lingkungan juga jangan luput dari perhatian untuk menunjang kesehatan yang dapat dirasa bersama.

Untuk menjaga lingkungan kita, mari dimulai dari diri kita masing-masing, Ansor - Banser dan Karang Taruna sudah memulai, kami berharap kegiatan semacam akan kontinu dilaksanakan, apalagi pemuda harus berperan dalam hal ini sebagai wujud cinta dan melestarian lingkungan," tukasnya. (hb33/Rls).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Sinergi Ansor-Banser - Karang Taruna Jepang Bersihkan Sungai Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora