Lokal

Harian Blora Mengucapkan di Tahun Politik 2018-2019 ini mari kita jaga perdamaian di Blora .

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Wednesday, 29 August 2018

Kegiatan Agustusan di Blora 2018 Resmi Berakhir

Blora, Harianblora.com - Malam Resepsi dalam rangka memeriahkan peringatan Ulang Tahun Kemerdekaan ke 73 Republik Indonesia yang dilaksanakan Minggu (19/8/2018), semalam menutup rangkaian kegiatan Agustusan di Kabupaten Blora.

Digelar di Alun-alun Blora, malam resepsi dibuka dengan penampilan tari tradisional yang dibawakan oleh anak-anak SMA Negeri 2 Blora. Dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya , hening cipta dan doa bersama.

Sekda Komang Gede Irawadi SE, M.Si selaku Ketua Panitia Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke 73 Republik Indonesia tingkat Kabupaten Blora dalam laporannya menyampaikan setidaknya ada 22 rangkaian kegiatan yang dilaksanaan dalam rangka Agustusan.

“Diawali dengan kegiatan Bakti Sosial di Desa Bedingin pada 7 Agustus 2018 lalu, dilanjutkan Gerak Jalan, aneka lomba antar OPD, persidangan, Upacara Detik-detik Proklamasi, Pawai Pembangunan TK-SD, SMP-SMA-OPD-Umum dan diakhiri malam Resepsi ini. Alhamdulillah semua berjalan lancar dan selamat kepada para pemenang,” kata Komang Gede Irawadi.

Bupati Djoko Nugroho yang naik ke atas panggung diaulat untuk memotong tumpeng sebagai wujud syukur didampingi Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si, dimana kemudian potongan tumpengnya diserahkan ke Ketua DPRD Blora yang diwakili Wakil Ketua DPRD Handayani.

Selain itu, Bupati juga menyerahkan hadiah aneka lomba yang telah dilaksanakan sejak awal bulan Agustus hingga terakhir Pawai Pembangunan pada Sabtu malam lalu (18/8/2018).

“Alhamdulillah seluruh rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun ke 73 Republik Indonesia tingkat Kabupaten Blora berjalan lancar. Terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat mulai dari para pejabat, pelajar hingga warga desa yang telah aktif melaksanakan kebersihan, memasang bendera, umbul-umbul, dan menyukseskan seluruh kegiatan. Itu semuanya merupakan wujud pembangunan jiwa nasionalisme kita,” tegas Bupati.

Kegiatan Agustusan memang sudah selesai, namun menurut Bupati yang akrab disapa Pak Kokok ini masih ada banyak pekerjaan yang harus dilanjutkan dalam membangun Kabupaten Blora. Beberapa event besar juga akan dilaksanakan di Kabupaten yang berjuluk Kota Sate ini.

“Awal September nanti tepatnya tanggal 1-2 akan dilaksanakan Supercrosser Powertrack Indonesian Dirtbike International Championship 2018 di Sirkuit Supermario. Kemudian pada bulan Oktober nanti Blora akan menjadi tuan rumah peringatan Hari Pangan Sedunia tingkat Jawa Tengah. Akan ada 200 stan pameran dari 35 kabupaten/kota se Jawa Tengah,” lanjut Bupati.

Menurut Bupati, dengan banyaknya kegiatan tingkat provinsi hingga nasional dilaksanakan di Blora. Maka hal tersebut bisa mengangkat nama Blora untuk dikenal semakin luas.

Acara resepsi, akhirnya ditutup dengan hiburan campur sari Kang Tejo dari Yogyakarta dengan bintang tamu pelawak Marwoto dan Cak Dikin. Hadir dalam acara tersebut jajaram Forkopimda, Sekda, Kepala OPD, Camat, para mantan Bupati, mantan Sekda, Veteran, serta seluruh tokoh masyarakat dari berbagai organisasi. (HB44/hms).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Kegiatan Agustusan di Blora 2018 Resmi Berakhir Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora