Lokal

Harian Blora Mengucapkan di Tahun Politik 2018-2019 ini mari kita jaga perdamaian di Blora .

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Tuesday, 7 August 2018

Ratusan Mahasiswa Baru PEM Akamigas Blora Dimotivasi Bupati

Harianblora.com - Hadir dalam Upacara Pelantikan Calon Mahasiswa Baru dan Pembukaan Perkuliahan Politeknik Energi Mineral (PEM) Akamigas Cepu Tahun Akademik 2018/2019 di Grha Oktana, Senin (6/8/2018), Bupati Djoko Nugroho berkesempatan memberikan pengarahan.

Dalam arahannya, Bupati memberikan ucapan selamat dan menyemangati para mahasiswa baru yang terhitung sejak hari ini resmi sebagai mahasiswa PEM Akamigas Cepu.

“Selamat kepada seluruh mahasiswa baru yang diterima untuk kuliah di PEM Akamigas. Kalian semua adalah orang-orang terpilih dan beruntung. Belajar yang sungguh-sungguh disini. Karena kedepan di tangan kalianlah kemajuan industri migas nasional berada,” ucap Bupati.

Menurut Bupati, kesempatan belajar dan kuliah di PEM Akamigas sangat sulit diperoleh. Sehingga Bupati mengajak seluruh mahasiswa bersyukur, mengingat persaingan sangat ketat untuk masuk ke kampus yang dulu bernama STEM Akamigas ini.

“Dari seluruh Indonesia setiap tahun ribuan orang ingin kuliah disini. Namun hanya sedikit yang berhasil masuk. Semoga betah kuliah di Kabupaten Blora. Jadilah generasi penerus yang cemerlang untuk masa depan industri migas nasional,” lanjut Bupati.

Dalam upacara tersebut, pelantikan mahasiswa baru dilakukan oleh Wakil Direktur I PEM Akamigas Rahman Setiawan disaksikan jajaran Senat, Bupati, Forkopimda Blora, serta keluarga mahasiswa baru.

Kepala Bagian Umum dan Keuangan PEM Akamigas, Prasujiana Gamarlap Seputra menyatakan bahwa jumlah mahasiswa baru yang dilantik kali ini sebanyak 189 mahasiswa, dengan rincian 45 mahasiswa Teknik Pengolahan Migas, 31 mahasiswa Tekik Instrumentasi Kilang, 34 mahasiswa Teknik Produksi Migas, 28 mahasiswa Teknik Mesin Kilang, dan 51 mahasiswa Prodi Logistik Migas.

“189 mahasiswa baru ini sebelumnya telah mengikuti Pekan Orientasi Energi Baru (POSEBA) 2018 guna pengenalan kampus dan lingkungan. Mereka merupakan hasil seleksi dari 1.243 calon mahasiswa baru dari seluruh Indonesia yang berasal dari jalur umum lulusan SMA, beasiswa Pemerintah Daerah dan beasiswa Perusahaan/Industri,” terang Prasujiana Gamarlap Seputra. (hb44/hms).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Ratusan Mahasiswa Baru PEM Akamigas Blora Dimotivasi Bupati Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora