Lokal

Harian Blora Mengucapkan di Tahun Politik 2018-2019 ini mari kita jaga perdamaian di Blora .

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Sunday, 2 September 2018

Jelang Pilpres 2019, Blora Apel 3 Pilar Berjemaah

Harianblora.com - Dalam rangka mewujudkan Pileg-Pilpres 2019 yang Aman, Damai dan Kondusif di Kabupaten Blora, Pemerintah Kabupaten, bersama Kodim 0721 dan Polres Blora menggelar apel sinergitas tiga pilar di Gedung Olah Raga (GOR) Mustika Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Rabu (29/8/2018).

Apel yang dipimpin Bupati Djoko Nugroho, Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ryzadly Syahrazzy Themba,S.Sos dan Kapolres Blora AKBP Saptono, SIK ini diikuti oleh Camat se-Kabupaten Blora, Kepala Desa/Kepala Kelurahan se-Kabupaten Blora, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Danramil dan Kapolsek se-jajaran Blora, Wartawan, LSM dan perwakilan karang taruna. Sedangkan tamu undangan, yaitu Forkopimda, pimpinan OPD, Pimpinan Parpol serta Tokoh Agama dan Masyarakat.

Bupati Blora Djoko Nugroho dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa saat ini perkembangan situasi Bangsa Indonesia kondusif dan aman terkendali, termasuk di wilayah Kabupaten Blora. Hal ini dapat terwujud berkat keharmonisan dan sinergitas TNI-Polri dan ASN serta komponen bangsa lainnya yang terjalin dengan sangat baik.

“Kepada jajaran TNI-Polri yang bertugas di Kabupaten Blora, beserta seluruh komponen masyarakat Blora, saya mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Blora mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas segala pengabdiannya selama ini dalam rangka mewujudkan Kabupaten Blora yang aman, damai dan kondusif, mari kita tingkatkan kekompakan serta solidaritas yang tinggi agar bangsa ini tetap kokoh,” ujar Bupati.

Selain itu juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut serta dalam setiap rangkaian pesta demokrasi, yaitu Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019. Diharapkan 3 Pilar yang meliputi Bhabinkamtibmas, Babinsa, Lurah/ Kepala Desa dan seluruh komponen masyarakat dapat bersinergi dengan baik, dalam rangka menjaga kondusifitas daerah demi terwujudnya keamanan dan kenyamanan masyarakat dan dapat melakukan deteksi dini dan penindakan tegas terhadap segala ancaman keamanan di wilayah Kabupaten Blora.

“Apel ini sangat penting sebagai bentuk komitmen Pemerintah dan sebagai upaya untuk mewujudkan sinergitas yang solid untuk mencegah terorisme, narkoba dan gangguan keamanan menjelang Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019. Masalah keamanan lingkungan dan daerah bukan hanya tugas aparat keamanan, namun juga tugas seluruh masyarakat,” pesan Bupati

Bupati Blora juga mengingatkan bahwa perlu adanya kewaspadaan terhadap isu-isu yang beredar di media sosial serta perlu untuk menyikapinya dengan bijak. Peran aktif dalam memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar menolak segala bentuk berita bohong atau hoax, ujaran kebencian atau permusuhan berlatar belakang suku, agama dan ras juga perlu dilakukan. Bupati juga menghimbau, agar para partai politik mengajari masyarakat dengan baik dan menggunakan cara-cara yang baik dalam berkampanye.

“Gunakan isu-isu yang baik, benar dan menarik masyakarat, jangan menggunakan isu-isu yang bisa membuat situasi tidak aman di Blora ini, jangan saling provokasi dan fitnah apalagi berunsur sara. Saat ini ancaman terbesar kita adalah berita-berita hoax yang dengan mudah menyebar di masyarakat, oleh karena itu mari kita cegah penyebarannya dan stop terhadap berita hoax yang akan merusak kerukunan dalam bermasyarakat,” ajaknya.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Blora AKBP Saptono, SIK mengatakan melalui apel bersama tiga pilar itu diharapkan bisa mensukseskan pelaksanaan Pileg-Pilpres 2019 yang diselenggarakan di Kabupaten Blora, maka dari itu mengajak semua elemen masyarakat untuk menyambut pesta rakyat dengan baik.

“Kami harapkan pelaksanaan Pileg-Pilpres 2019 berjalan lancar, aman dan kondusif serta tidak terjadi gangguan-gangguan dari dalam maupun luar masyarakat Kabupaten Blora, kegiatan-kegiatan yang di lakukan saya harapkan yang positif dan menyenangkan, sehingga semuanya berjalan lancar” terangnya.

Kapolres menghimbau agar semua seluruh komponen tiga pilar yang terdiri dari Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, dan Kepala Desa harus bersatu bersinergi di wilayah masing-masing untuk menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif.

“Mari kita bekerja sama dan bekerja bersama dengan seluruh stakeholder serta komponen masyarakat dari level bawah sampai tingkat Forkopimda untuk menyambut Pemilu 2019 dengan tetap memelihara situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Blora seperti Pilkada Jateng 2018 lalu,” ujar AKBP Saptono. 

Senada dengan Bupati dan Kapolres Blora, Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ryzadly Syahrazzy Themba, S.Sos menyampaikan bahwa apel tiga pilar ini juga mempertegas untuk menolak adanya radikalisme dan terorisme yang ada di negara saat ini.

“Kegiatan ini diharapakan dapat lebih menjaga kondusifitas wilayah Blora, sehingga kekompakan antar lini perlu diperkuat sehingga wilayah Blora aman dan kondusif” lanjutnya.

Dalam kegiatan ini juga diadakan Deklarasi Menyambut Pileg dan Pilpres 2019 yang Aman dan Damai. Deklarasi ini dibacakan serta ditandatangani oleh Pimpinan Partai Politik dan Tokoh Agama dan Masyarakat. Acara dilanjutkan dengan pembacaan ikrar dan penandatanganan Nota Kesepakatan Pemilu Damai 2019 antara seluruh Partai Politik, FKUB beserta Bupati, Kapolres, Dandim 0721, Ketua KPU, Kajari, dan Bawaslu Kabupaten Blora. (HB33/Hms).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Jelang Pilpres 2019, Blora Apel 3 Pilar Berjemaah Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora