Lokal

Harian Blora Mengucapkan di Tahun Politik 2018-2019 ini mari kita jaga perdamaian di Blora .

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Sunday, 16 September 2018

Santri dan Pelajar Ikuti Pawai Obor Gebyar Muharram MWC NU Mejobo

Kudus, Harianblora.com - Ribuan pelajar dan santri, senin malam 11/09/2018 memadati Jalan Mejobo dengan membawa obor, menggelorakan shalawat juga menyanyikan lagu ya ahlal wathan, juga berbagai mars NU pula dikumandangkan oleh NU dan se-Banomnya, dengan suara yang lantang, mereka berbaris,berjajar panjang, berjalan dari start, yakni Masjid Al-Ma'wa Mejobo hingga finish di MWC NU Mejobo.

Hal demikian berlangsung pada salah satu rangkaian acara Gebyar Muharram, yang semenjak ahad lalu yang diadakan oleh MWC NU Mejobo. Pada Pawai Obor, kali ini diikuti 1440  santri dan pelajar yang ada di Kecamatan Mejobo.

Nampak hadir pada saat pembukaan, Rais syuriah NU Kudus, KH. Ma'shum AK, Rais syuriah MWC NU Mejobo KH Ahmad Hamdani Lc, MA, Wakil Rais Syuriah KH. Abdurrohman Syamsuri, dan Stake-Holder Kecamatan Mejobo.

KH. Ma'shum AK menilai, selain Gebyar Muharram yang digelar oleh MWC NU Mejobo ini terbilang sukses, ia memberikan pengertian bahwa komitmen NU menjaga NKRI kian nyata dengan adanya kegiatan-kegiatan yang diadakan MWC NU Mejobo kali ini.

Nailal Mustaghfirin, Ketua PAC GP Ansor Mejobo berharap, pada acara pawai obor ini, selain sebagai ungkapan syukur menyambut tahun baru 1440 H, ini juga semakin memperkuat spirit organisasi NU yang lebih intens dengan kekompakan malam ini. Dan  semoga membuat kita menjadi pribadi yang lebih baik dan pandai bersikap ditahun baru ini.

Selain itu, ia juga menaruh harapan di Tahun baru ini, "semoga, di Tahun baru Hijriyah ini, Indonesia semakin menjadi Negara yang aman, tentram, dan tak ada lagi mara-bahaya yang mengancam keutuhan NKRI, atau dalam bentuk apapun yang ingin memecah bangsa yang plural dan damai ini dengan banyak perbedan yang ada," ujarnya.

Adapun kegiatan yang dilakukan oleh MWC NU Mejobo, yakni pengobatan gratis, ruqyah, lomba tingkat pelajar tingkat Madrasah ibtidaiyyah, seminar kecantikan, yang sudah berlangsung dari ahad kemarin 09/09, ada pula bazzar murah, pawai obor,tahlil massal, khataman Al-Qur'an oleh puluhan Hafidz, dan sebagai penutup yakni pengajian akbar yang akan berlangsung selasa malam (11/09/2018).(Hb33/fakhrudin)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Santri dan Pelajar Ikuti Pawai Obor Gebyar Muharram MWC NU Mejobo Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora