Lokal

Harian Blora Mengucapkan di Tahun Politik 2018-2019 ini mari kita jaga perdamaian di Blora .

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Sunday, 16 September 2018

Selain Kopi, Festival Kopi Temanggung 4 Hadirkan Kuliner Khas Kota Tembakau

Temanggung, Harianblora.com – Pada Ahad (16/9/2018), panitia menggelar  Rapat Pleno ke-3 Festival Kopi Temanggung 4 yang dilangsungkan di Rm Sambel Tobat Temanggung. Kegiatan ini merupakan rapat guna membahas teknis acara, juga pengundian stand dan anjangsana pra Festival Kopi Temanggung 4 yang diikuti oleh sekitar 58 stand baik dari kopi maupun kulinernya.

“Jumlah ini sangat berkembang pesat dengan festival kopi yang ke 3 dengan jumlah stand 35 di tahun lalu. Dan diharap tahun depan Java Coffe Festival bisa kita laksanakan,” tutur Hamam Nashirudin Ketua Panitia Festival Kopi Temanggung 4 kepada wartawan.

Sementara itu, Tohar senior pelaku kopi Temanggung menambahkan, kegiatan ini, disponsori oleh berbagai komunitas maupun lembaga. “Mereka memang menunjang kelancaran Festival Kopi Temanggung 4 yang nantinya diharap pemuda pemudi temanggung harus memajukan estafet per kopian di temanggung,” Tohar senior pelaku kopi Temanggung.

Sedangkan Mukhtar Hadi Ketua HIPMI Temanggung menuturkan, insyaallah ke depan Festival Kopi Temanggung 4 akan diubah menjadi Java Coffee Festival. “Terus berkembang menjadi festival yang tingkatnya se-nusantara  bahkan internasional,” tegas dia.

Dan diharapkan, kata dia, perkopian Temanggung dapat bersaing tidak hanya di kancah nasional melainkan kancah internasional.

Dalam pesannya yang terakhir, ia menuturkan bahwa generasi muda harus tetap berjuang memajukan estafet kopi khas negeri tembakau. “Temanggung surganya kopi, tidak hanya Temanggung Kota Tembakau,” imbuhnya. (Hb33/Robin).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Selain Kopi, Festival Kopi Temanggung 4 Hadirkan Kuliner Khas Kota Tembakau Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora