Harian Blora Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadan .

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Monday, 14 January 2019

17 April 2019, Tahukah Kamu?


Oleh Dewi Sekar Sukma

Assalamu’alaikum Wr,Wb….
Halo Warga Indonesia yang baik dan budiman,Apa kabar semuanya ? mudah-mudahan selalu dalam lindungan-Nya ya..Amiin.. eh BTW ada yang tahu tidak,ada apa di tanggal 17 April 2019 mendatang ? sebagai warga yang baik pasti tahu ada hal penting apa didalam tanggal tersebut, Bagi yang belum tau, yuk simak hal berikut.

Pada tanggal 17 April 2018 akan ada Pemilu (Pemlihan Umum) yang akan mencetak sejarah sebagai pemilu serentak pertama di seluruh Indonesia pada tahun 2019 ini,Bukan hanya memilih Presiden dan Wakil Presiden aja lho, tapi Kita juga akan memilih anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota . Jadi pemilihan pada tahun ini akan ada 5 surat yang akan kita masukkan ke setiap kotaknya .

Nah, Buat kalian yang masih bingung dan bertanya-tanya “hah ? 5 surat ? Apa ga bingung tuh gimana cara bedainnya ?”. Baik, untuk masalah ini akan saya jawab biar kalian tidak salah memasukkan surat suara kalian guys.

Untuk desain surat suara DPR RI, akan diberi warna kuning. Sementara untuk surat suara DPRD Provinsi akan diberi warna biru. Surat suara DPRD Kabupaten/Kota diberi warna hijau. Sedangkan surat suara DPD diberi warna merah. Khusus desain surat suara Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, hingga saat ini belum ditentukan warnanya. Namun demikian, KPU mempertimbangkan warna hitam atau abu-abu yang akan digunakan sebagai desain surat suara nantinya. So, kita lihat saja keputusan KPU cara untuk membedakan ke 5 surat suara tersebut agar tidak berakibat fatal karena salah memasukkan surat suara ke dalam kotak.

Selain  itu pasti banyak juga yang mikir “Ah.. Golput aja ah.. saya kan ga tahu siapa saja calonnya,toh siapapun yang jadi Indonesia juga bakal begitu-begitu saja”. Nah ini nih pola pikir yang banyak sekali saya temui saat saya bertanya tentang pemilu tahun 2019. Buat kalian yang bingung atau tidak tau siapa saja calon anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota, Presiden dan Wakil Presiden. Kalian bisa search aja di google karena sudah banyak sekali artikel-artikel yang meliput berita tersebut.

Jika kalian bingung siapa yang akan kalian pilih, saya ada tips buat kalian…

Yang pertama, Kenali kandidat yang akan kamu pilih, cari informasi sebanyak-banyaknya agar kamu tidak salah pilih dan menyesal.

Yang kedua, Cermati, cermati dan lihat kandidat yang akan kamu pilih nantinya,lihat sudah berapa banyak kandidat tersebut berkontribusi kepada Negara Indonesia.

Yang terakhir, Tentukan Pilihanmu, carilah pemimpin yang amanah agar bisa memimpin Negara Indonesia menjadi Negara yang sejahtera.

Nah itu tadi adalah info dan tips dari saya, semoga bermanfaat. Ingat ! Hindari Golput, karena satu suara menentukan perubahan Indonesia untuk 5 Tahun ke depan. Kalo milih pemimpin saja tidak bisa apalagi pilih pasangan ? Yuk datang ke TPS dan berikan hak pilihmu.
Terimakasih.. Wassalamu’alaikum Wr,Wb…
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: 17 April 2019, Tahukah Kamu? Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora