Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Tuesday, 21 April 2020

Blora Akan Khataman Quran Berjamaah untuk Hadapi Corona

Harianblora.com - Menyikapi perkembangan wabah virus Covid-19 di Kabupaten Blora hingga saat ini, Pemkab dalam waktu dekat akan menyelenggarakan doa bersama yang dikemas dalam acara Khataman Al Qur’an secara serentak.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Bupati H. Arief Rohman, M.Si ketika dihubungi Senin (20/4/2020). Menurutnya, kegiatan ini sebagai salah satu upaya batiniah dalam rangka mencegah persebaran Covid-19 agar tidak semakin meluas, terlebih bulan Ramadhan segera tiba.

“Pemkab telah melakukan berbagai upaya pencegahan dan penanggulangan, baik secara lahiriah dengan Pembentukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Wabah Virus Covid-19 maupun sosialisasi dan donasi bantuan. Maka dari itu akan kita imbangi secara batiniah salah satunya adalah dengan mengadakan kataman Al Qur’an secara serentak,” ucap Wakil Bupati.

Khataman secara serentak ini, menurut Wakil Bupati akan diselenggarakan bekerjasama dengan Persatuan Penghafal Qur’an / Jamiyatul Quro' Wal Hufadz Kabupaten Blora.

“InsyaAllah akan diselenggarakan pada hari Rabu, 22 April 2020 mulai pagi, sekitar usai sholat subuh atau pukul 05.30 WIB di 90 masjid , musholla & pondok pesantren yg tersebar di seluruh wilayah kab. Blora dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan. Setiap tempat pelaksanaan baek masjid ,  musholla & pondok pesantren hanya diikuti 5 orang, duduknya akan diatur berjarak dan memakai masker. Sebelum masuk lokasi harus cuci tangan dahulu,” terang Wakil Bupati.

Menurut Wakil Bupati, acara ini akan melibatkan sekitar 450 penghafal Al Qur’an se Kabupaten Blora yang tersebar di 16 Kecamatan.

“Selain khataman, juga mendoakan semoga wabah virus covid-19 di Kabupaten Blora dapat segera teratasi. Apalagi sebentar lagi seluruh umat muslim akan menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Harapannya saat bulan Ramadhan tiba, semuanya sudah kondusif sehingga bisa beribadah dengan tenang,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Blora, Drs. Sugiyanto, M.Si, menjelaskan bahwa hari ini pihaknya telah menyusun dan mengirimkan surat pemberitahuan terkait kegiatan khataman serentak kepada  Kepala Kepolisian Resort Blora, Komandan Kodim 0721 Blora, Camat se Kabupaten Blora, Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Blora dan Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Blora.

“Surat pemberitahuan kami kirimkan agar mendapatkan dukungan dari seluruh stakeholder terkait. Semoga acara berjalan lancar dan wabah Corona segera hilang, sehingga ibadah puasa bisa dijalankan dengan khidmat,” terangnya. (HB44/hms).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a comment

Item Reviewed: Blora Akan Khataman Quran Berjamaah untuk Hadapi Corona Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora