Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Saturday, 11 April 2020

Masyarakat Blora Terdampak Corona Dapat Bantuan dari GOW

Harianblora.com - Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Blora turut prihatin atas terjadinya pandemi Covid-19, yang kini dampak ekonominya mulai dirasakan masyarakat kecil. Untuk itu, Kamis kemarin (9/4/2020), para pengurus GOW Kabupaten Blora melaksanakan bakti sosial bagi bagi paket sembako kepada yang membutuhkan.

Pembagian dilakukan puluhan pengurus GOW yang diketuai oleh Ratnasari Irawadi. Tim menyebar ke sejumlah jalan utama Kota Blora, menyerahkan paket sembako secara drive thru kepada tukang becak, tukang sampah, tukang ojek online dan masyarakat kurang mampu.

“Pada tahap ini ada 75 paket sembako yang kami bagikan, berisi beras, minyak, telur, sabun dan masker. Jadi ada alat pelindung diri juga. Harapannya agar masyarakat juga mengikuti aturan kesehatan, rajin mencuci tangan, mandi 2 kali sehari dan pakai masker kalau berada di luar rumah,” ucap Ratnasari Irawadi, yang juga Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kab.Blora ini.

Menurutnya, tim menyisir di sepanjang Jl. Ahmad Yani, Jl. Pemuda ke timur, eks pasar besar ke barat menuju Jl. Gatot Subroto, dan sekitarnya.

“Sebelum berangkat dari kita berkumpul dahulu di Pendopo Rumah Dinas Bupati untuk menerima pengarahan dari Ibu Dra. Hj. Umi Kulsum Djoko Nugroho selaku penasehat GOW Kabupaten Blora. Beliau berpesan agar selalu semangat dan bisa membantu sosialisasi pencegahan Covid-19 kepada masyarakat,” tambahnya.

Terpisah, Dra. Hj. Umi Kulsum Djoko Nugroho selaku penasehat GOW Kabupaten Blora, mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang dilakukan pengurus GOW. Menurutnya ini kegiatan yang positif guna membantu meringankan beban masyarakat kecil yang kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

“Beberapa waktu lalu PKK turun ke lapangan, kemudian Dharma Wanita Persatuan. Sekarang giliran GOW yang turun. Ini menandakan bahwa dampak pandemi Covid-19 ini merupakan tanggung jawab kita bersama untuk saling membantu. Kami berharap Covid-19 ini bisa segera hilang dan semuanya dalam kondisi sehat, sehingga bisa beraktifitas seperti semula, aamiin,” terang Dra. Hj. Umi Kulsum Djoko Nugroho.

Untuk diketahui, hingga saat ini di Kabupaten Blora belum ada pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19. Meskipun begitu, pihaknya meminta agar masyarakat tetap waspada. (HB33/Hms).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a comment

Item Reviewed: Masyarakat Blora Terdampak Corona Dapat Bantuan dari GOW Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora