Lokal

Harian Blora Mengucapkan di Tahun Politik 2018-2019 ini mari kita jaga perdamaian di Blora .

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Tuesday, 22 May 2018

Pemilik Sanggar Model Blora Sekar Langit Bagikan Tips Sehat Saat Puasa

Dian Eka Sari
Harianblora.com - Dian Eka Sari, A.Md pemilik Sanggar Model Blora (MB) Sekar Langit Kabupaten Blora, Jawa Tengah, memiliki tips saat puasa. Bagi dia, menjalankan ibadah puasa harus tetap sehat, bugar, dan tak boleh lemas. Apalagi, bermalas-malasan karena alasan puasa. Di situlah, Dian, memiliki tips agar sehat bugar saat puasa Ramadan.


"Pertama makan harus seimbang dan bergizi tidak harus mahal. Yang penting mengandung nutrisi yang diperlukan tubuh," kata Dian Eka Sari kepada Harianblora.com pada Selasa (22/5/2018).

Perempuan yang bisa bernyanyi, dance, tari, rias sejak kecil ini juga menganjurkan bahwa orang berpuasa harus sehat. Banyak makanan yang diperlukan tubhh saat puasa, seperti mengandung karbohidrat, protein, vitamin, mineral dan serat.

"Janganlah makan berlebihan saat buka puasa. Minum air putih yang banyak, minimal 2 gelas saat sahur, dan 6 gelas saat buka puasa," ujar Dian.

Pemilik MB Sekar Langit di Jalan Musi Nomor 29 Kota Blora ini juga mengatakan, saat berbuka puasa alangkah lebih baik menghindari minuman bersoda. "Jangan berbuka dengan soda. Setidaknya olahraga tipis agar tetep bugar. Istirahat yang cukup juha perlu," tegas ibu dari R. Arjuna Eka Satria, RR. Cintalia Ratu Ayu, R. Airlangga W.S Nayaka Kertayuga dan R. Brawidjaya W.S Daniswara tersebut.

Perempuan yang peduli kesenian daerah ini juga menambahkan, meski kelihatannya tampak segar, akan tetapi minuman es tidak baik untuk buka puasa.

"Beri kesempatan tubuh untuk makan atau minum bertahap. Jangan langsung es, misalnya pengen lebih baik malah air hangat lebih menyegarkan bagi saya," beber dia.

Konsumsi buah-buahan dan sayuran yang cukup juga sangat bagus bagi kesehatan tubuh saat berpuasa. "Buah dan sayur, juga membantu tubuh mencukupi serat," papar dia sambil berbagi pengalaman pribadinya.

Meski bukan atlet, pegiat seni atau olahragawan, bagi Dian, semua orang puasa tidak boleh lemas. Meski begitu, kegiatan seni, menjadi kesibukannya di sela-sela mengembangkan sanggar modellingnya. Ia tercatat mendirikan sanggar modelling, model photograpy bersama Yonas,  kecantikan, WO, Catering dan EO berbagai acara di Blora dan umumnya di Jawa Tengah.

Ketua Generasi Muda (GEMA)  Keraton Djipang Cepu yang memiliki sekretariat di Jalan Musi 29 Blora ini juga menghimbau agar semua masyarakat yang berpuasa harus tetap sehat dan kuat. Caranya, dengane mengatur pola makan dan minum, serta memilih konsumsi yang baik serta mendukung akan kesehatan tubuh saat berpuasa. (Hi).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Pemilik Sanggar Model Blora Sekar Langit Bagikan Tips Sehat Saat Puasa Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora