Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Friday 11 May 2018

Ribuan Santri Ponpes Khozinatul Ulum Pawai Haflah Akhirussanah

Blora, Harianblora.com - Sebagai kegiatan pembuka rangkaian acara Haflah Akhirussanah Wa Haul Masyayikh Pondok Pesantren Khozinatul Ulum Blora 2018, Minggu (29/4/2018) dilaksanakan Pawai Santri yang diikuti oleh ribuan santriwan dan santriwati.

Pawai diberangkatkan dari Ponpes Khozinatul Ulum Pusat yang ada di Jl.MR Iskandar Lorong XII Kaliwangan, melintas ke Jl.Nusantara - Jl. Gathot Subroto menuju Alun-alun. Sepanjang rute, masing-masing kelompok menampilkan berbagai kreasi seni islami, mulai seni hadroh, aneka busana carnival dari daur ulang sampah, menyanyikan yel-yel hingga marchingband.

Tak hanya santri dari Ponpes Khozinatul Ulum saja, santri dari Ponpes Annur Seren, Kecamatan Banjarejo juga turut serta meramaikan. Sesampainya di Alun-alun, seluruh peserta pawai melaksanakan Apel yang dipimpin langsung oleh Pengasuh Ponpes Khozinatul Ulum KH Muharror Ali.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Blora, H.Arief Rohman M.Si, Wakil Ketua DPRD Blora, H. Abdullah Aminudin, A.Md, dan para tokoh alim ulama se Kabupaten Blora.

Wakil Bupati Arief Rohman M.Si dalam sambutannya mewakili Bupati Djoko Nugroho yang tidak bisa hadir karena sedang melaksanakan ibadah umroh, mengapresiasi kegiatan positif yang dilaksanakan Ponpes Khozinatul Ulum.

Menurutnya Ponpes Khozinatul Ulum sudah banyak berkiprah dalam mendidik generasi muda melalui pendidikan agama, akhlak, budi pekerti hingga pengetahuan umum, sehingga menjadi anak bangsa yang beriman dan bertaqwa.

”Terimakasih kepada Ponpes Khozinatul Ulum yang telah mendidik ribuan generasi muda melalui pendidikan pesantren, mulai dari tingkat MI, Madin hingga Pendidikan Tinggi. Kami juga mengucapkan selamat menyambut peringatan Haflah Akhirussanah Wa Haul Masyayikh 1439 H kepada seluruh keluarga besar Ponpes Khozinatul Ulum,” ucap Arief Rohman.

Pengasuh Ponpes Khozinatul Ulum KH Muharror Ali menyatakan, jumlah peserta pawai sekitar 1.500. Peserta berasal dari Ponpes Pusat, Ponpes 1 hingga 4, siswa-siswi PAUD, TK, MI, MTs, MA hingga STAI Khozinatul Ulum bersama keluarga besar alumni Ponpes.

Menurutnya, kegiatan pawai ini dilaksanakan sebagai pembuka rangkaian Haflah Khotmil Qur’an Wa Haul Masyayikh 1439 H. Setelah itu ada banyak agenda lainnya yang sudah disiapkan. Yakni, Khataman Al Qur’an, semaan peserta khataman Juz Amma, khitanan massal, bakti sosial, penerimaan rapot, dan ditutup pengajian akbar.

”Puncaknya nanti pada tanggal 5 Mei nanti dengan menggelar pengajian umum. Untuk pembicara adalah KH Abdul Ghofur Maimoen dari Sarang Rembang, dan Habib Umar Muthohar dari Semarang,” jelasnya. (hb44.rsa).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Ribuan Santri Ponpes Khozinatul Ulum Pawai Haflah Akhirussanah Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora