Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Tuesday 19 March 2019

Bedah RTLH, BAZNAS Blora Rehabilitasi Lima Rumah

Blora, Harianblora.com - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Blora melakukan rehabilitasi pada 5 unit rumah pada pelaksanaan TMMD di Kecamatan Bogorejo, Blora. Kelima unit rumah yang direhabilitasi dalam program Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) ini berada di Dukuh Ketringan (1 unit), Desa Nglengkir (2), Dukuh Karang (1), dan Dukuh Jetak (1). Masing-masing rumah mendapat bantuan sebesar 10 juta rupiah.

“Kelima rumah itu adalah milik Tugiyar, Lasiran, Kariman, Mufaad, dan Sugi,” terang Suparman, Kades Nglengkir, Selasa (19/03/2019).

Sementara itu, Widodo S.Ag, M.Pd selaku Wakil Ketua I Baznas Kabupaten Blora menerangkan bahwa total bantuan yang disalurkan sebesar Rp 50 juta. Masing-masing penerima menerima bantuan Rp 10 juta untuk merehab rumahnya.

Wakil Bupati Blora, H. Arief Rohman, M.Si yang hadir mewakili Bupati menyampaikan terima kasih kepada Baznas Kabupaten Blora yang telah memberikan bantuan berupa Bedah RTLH. Lebih jauh, dia juga menyampaikan terima kasih kepada Camat Bogorejo dan Kades Nglengkir atas fasilitasi yang telah diberikan dalam program ini.

“Ini merupakan titipan dari seluruh ASN Kabupaten Blora yang disalurkan melalui Baznas. Sebagai bentuk pengabdian dari TNI dan masyarakat bagi sesamanya yang membutuhkan. Semoga pengabdian ini menjadi amal ibadah di sisi Tuhan,” ujar Arief Rohman.

“Bantuan ini dapat menjadi stimulus bagi kita semua dan ke depan kita harapkan program-program seperti ini dapat terus berlanjut. Untuk itu, perlu sinergi yang berkesinambungan antara Baznas, TNI, Pemerintah dan masyarakat,” lanjut Arief Rohman.

Dandim 0721/Blora, Letkol Inf. Ali Mahmudi, S.E. merasa gembira atas bantuan yang diberikan oleh Baznas. Menurutnya, pemberian bantuan ini dapat memberikan kesempatan kepada saudara-saudara kita yang kurang beruntung untuk ikut merasakan dampak pembangunan.

“Dengan adanya bantuan dari Baznas yang bertepatan dengan momentum TMMD ini, anggota TNI siap bergotong-royong bersama warga melaksanakan program Bedah RTLH. TNI berasal dari rakyat, dibesarkan oleh rakyat. Rakyat adalah ibu kandung TNI. Oleh karenanya, TNI siap mengabdi bagi rakyat,” tegas Ali Mahmudi.

Suparman mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah, TNI dan Baznas yang telah memberikan bantuan dan kepedulian bagi warganya yang kurang beruntung. Pihaknya juga menyatakan kesiapannya untuk mendukung kelancaran pelaksanaan TMMD di Desa Nglengkir.

Sementara itu, Lasiran salah satu penerima bantuan mengucapkan terimakasih kepada Bupati Blora, Wakil Bupati, Baznas, Dandim, Camat dan Kades atas bantuan rehab rumahnya.

“Alhamdulillah berkat bantuan ini, kini rumah kami lebih nyaman. Semoga amal bapak-bapak semua dilipat gandakan oleh Allah SWT, “ ungkapnya.

Acara diakhiri dengan penyerahan bantuan secara simbolis dan foto bersama. Turut hadir dalam acara tersebut Camat Bogorejo, Teguh Tri Handoyo, S.E. beserta unsur Forkopimcam, dan tokoh masyarakat setempat. (HB33/Hms).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Bedah RTLH, BAZNAS Blora Rehabilitasi Lima Rumah Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora