Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Tuesday 19 March 2019

TMMD Reguler ke-104 Blora Sinergikan TNI dan Rakyat

Blora, Harianblora.com - Aspers KASAD, Mayjen TNI Heri Wiranto, S.E.,M.M.,M.Tr. datang ke Blora untuk meninjau lokasi TMMD Reguler ke-104 Tahun Anggaran 2019, Senin (18/03/2019). Kedatangannya ini ditugaskan langsung oleh KASAD Andika Perkasa, S.E.,M.A.,M.Sc.,M.Phil.,Ph.D. yang memintanya untuk mengawasi pelaksanaan TMMD di wilayah Blora.

Pada kesempatan ini, Heri Wiranto mengucapkan terima kasih kepada Bupati Blora yang telah mendukung terlaksananya TMMD Reguler ke-104.

“Terima kasih kepada Bupati Blora yang telah mendukung TMMD 2019. Juga kepada seluruh OPD, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda,” ujarnya.

“Tidak lupa kami juga ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan media atas publikasinya dalam pembangunan bangsa melalui program TMMD,” lanjutnya lagi.

Heri Wiranto menjelaskan bahwa TMMD tahun 2019 ini merupakan pelaksanaan TMMD yang ke-31 tahun, yang awalnya digagas oleh Jenderal M. Yusuf selaku Menhankam Pangab. TMMD yang difokuskan di pedesaan bertujuan untuk mengembangkan pembangunan masyarakat, yang diharapkan mampu menyokong pembangunan nasional di tingkat pedesaan.

“Saya merasa sangat bangga atas pelaksanaan TMMD di Blora yang telah berjalan dengan baik sesuai harapan. Pembangunan fisik dan non fisik haruslah bersifat integrative dan menyeluruh. Dan kita semua, TNI, Polri, Pemerintah beserta seluruh elemen masyarakat harus selalu manunggal untuk menjaga kedaulatan NKRI,” lanjut Heri.

Sebagaimana dilaporkan oleh Dandim 0721/Blora, Letkol Inf. Ali Mahmudi, S.E., pelaksanaan TMMD Reguler ke-104 di Blora ini telah berjalan dengan baik dan semua program pembangunan fisik dan non fisik akan dapat diselesaikan tepat waktu.

“Memang ada beberapa hambatan yang kami hadapi di lapangan, yaitu kondisi medan yang sulit dilalui dan cuaca yang kurang mendukung. Namun kami optimis semua akan selesai tepat waktu,” jelas Ali Mahmudi.

Sebagaimana diketahui, Desa Jurangjero di Kecamatan Bogorejo terletak di pegunungan Kendeng Utara, di mana akses jalan menuju desa tersebut terdapat beberapa tanjakan yang cukup curam. Kondisi lapangan semakin sulit karena akses jalan tersebut tidak terlalu lebar dan masih kurang baik.

Sekda Blora, Komang Gede Irawadi, S.E.,M.Si., yang hadir mewakili Bupati Blora mengatakan bahwa pelaksanaan TMMD berjalan dengan baik sesuai rencana. Menurutnya, kegiatan TMMD berdampak positif terhadap harkat hidup warga masyarakat Desa Jurangjero yang selama ini hidup dalam keterbatasan akses. 

“Adanya sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta Pemerintah Pusat dan Daerah melalui TMMD ini menjadi suatu kekuatan luar biasa untuk memajukan desa, menggali dan mendayagunakan potensi serta mengatasi berbagai permasalahan masyarakat,” ujar Komang.

“Saya optimis, dengan adanya sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, maka Kabupaten Blora dapat semakin maju, semakin baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan semakin baik tingkat kesejahteraan masyarakatnya,” demikian ucap Komang.

Dalam acara yang digelar di rumah Kades Jurangjero ini juga dihadiri oleh Forkopimda dan beberapa Kepala OPD terkait. Acara diakhiri dengan peninjauan lokasi pembangunan musholla dan jalan. (hb44/hms).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: TMMD Reguler ke-104 Blora Sinergikan TNI dan Rakyat Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora