Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Raya Idulfitri 1440 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Sunday, 31 March 2019

Jelang Pemilu 2019, Bupati Blora Ajak Warga Nyoblos

Blora, Harianblora.com - Hadiri konser musik yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora bertajuk “Pemilih Berdaulat Negara Kuat” pada Sabtu malam (30/3/2019), Bupati Djoko Nugroho mengajak seluruh masyarakat yang hadir untuk menggunakan hak pilihnya pada saat Pemilu 17 April 2019 mendatang.

“Ayo semua warga Blora yang sudah memiliki hak pilih, jangan lupa nyoblos ke TPS pada tanggal 17 April nanti. Gunakan hak pilihmu sesuai hati nurani, jangan karena keterpaksaan atau tekanan dari orang lain. Jadilah pemilih yang berdaulat, seperti tema konser malam ini, jika pemilih berdaulat maka negara akan kuat,” tegas Bupati.

Bupati Djoko Nugroho pun mengucapkan terimakasih kepada pimpinan KPU dan Bawaslu Kabupaten Blora yang telah beberapa kali menggelar acara kreatif untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat umum.

“Acara konser musik seperti ini sangat cocok untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pelaksanaan Pemilu 2019. Apalagi menghadirkan bintang tamu Nomo Koeswoyo (Koes Plus) yang lagunya selalu memuja muja Nusantara, pas cocok sekali. Terimakasih KPU, terimakasih juga untuk Bawaslu yang kemarin sempat menggelar wayang kulit juga untuk sosialisasi Pemilu. Mari kita doakan bersama semoga Pemilu nanti berjalan lancar, dan aman,” lanjut Bupati.

Sementara itu, Ketua KPU Blora, Muhammad Hamdun, S.Pd.I menjelaskan bahwa selain sebagai ajang sosialisasi Pemilu, dalam konser ini pihaknya ingin menyampaikan bahwa KPU Kabupaten Blora hingga saat ini sudah siap seratus persen untuk melaksanakan Pemilu 2019.

“Semua logistik keperluan Pemilu mulai kotak suara, kertas suara hingga peralatan lainnya sudah tertata dengan baik di gudang kami. Tinggal tunggu waktu untuk distribusi saja. Kami berharap seluruh masyarakat nanti bisa ikut menyoblos pada tanggal 17 April, jangan golput,” ungkapnya.

Sebelum konser musik dimulai, beberapa petugas dari KPU Kabupaten Blora naik ke panggung untuk mengenalkan lima macam kertas suara yang akan digunakan dalam Pemilu 2019 nanti. Diantaranya kertas suara dengan warga abu-abu untuk Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, kertas suara berwarna kuning untuk DPR RI, merah untuk DPD RI, biru untuk DPRD Provinsi dan hijau untuk DPRD Kabupaten.

Acara sosialisasi kemudian dilanjutkan dengan konser musik Nomo Koeswoyo (Koes Plus) diiringi grup Alpad Band dari Bojonegoro Jawa Timur. Turut hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan Forkopimda, Kepala OPD terkait dan tokoh masyarakat.(HB33/Hms).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Jelang Pemilu 2019, Bupati Blora Ajak Warga Nyoblos Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora