Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Sunday 10 March 2019

JPNU Blora Targetkan Hasil Suara Jokowi-Amin Raih 85 Persen di Jateng

Blora, Harianblora.com -Ribuan perempuan yang tergabung dalam Jaringan Perempuan Nahdlatul Ulama (JPNU) Kabupaten Blora mendeklarasikan dukungan kepada calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Anggota Tim Kampanye Daerah (TKD) Jateng Jokowi-Amin Denny Septiviant mengatakan JPNU Kabupaten Blora beranggotakan perempuan NU yang secara khusus bertugas menggalang kekuatan perempuan untuk pemenangan pasangan capres dan cawapres nomor urut 01.

"Mereka ini siap menjadi relawan pemenangan paslon nomor urut 01 sesuai komunitas masing-masing. Adapun tugasnya memastikan seluruh warga memilih Jokowi-Amin," terangnya seusai Rapat Koordinasi dan Konsolidasi Jaringan Perempuan NU di Graha Larasati Blora Minggu (10/3/2019).

Menurut Denny, target TKD Jateng raihan suara hingga 85 persen pada pemilu 17 April bagi pasangan Jokowi-Amin bukanlah sebatas angan-angan. Melainkan kata dia telah melalui hitungan realistis ditambah perempuan NU Blora angka yang ada semakin mudah diraih.

Ia menambahkan anggota JPNU yang mencapai ribuan, belum lagi keluarga mereka masing-masing dan perempuan lebih mudah menyampaikan sosialisasi pengenalan menjadi tolak ukur.

"Mewakili tim kampanye daerah dari PKB saya meminta mereka semua dapat bekerja keras untuk meningkatkan prosentase suara sampai 85%," katanya

Dikatakannya, banyak alasan perempuan NU Blora perlu mendukung Joko Widodo- Ma'ruf Amin terutama adalah kepedulian Jokowi selama menjabat presiden terhadap kalangan santri terutama NU diantaranya penetapan hari santri nasional kemudian praktik amalan NU dalam kenegaraan.

Hal senada juga diungkapkan Anggota Tim Jaringan Perempuan NU (JPNU) Jateng Ida Masruroh menurutnya selama Jokowi memimpin Indonesia komitmen menjaga ideologi ahlusunnah wal jamaah an nahdliyyah jelas dilakukan.

Diluar itu lanjutnya, dengan digandengnya Mantan Rais Aam PBNU KH Ma'ruf Amin gambaran guru-guru madrasah yang selama ini terkesan kurang diperhatikan diyakini nasibnya akan lebih baik begitu pula pesantren.

"Kita menyadari kekuatan perempuan ini luar biasa. Kita lihat di Pilgub Jateng kemarin (Ida Fauziyah) mendapat suara 43 persen dan 50 persen lebih dari kalangan perempuan, terutama di kalangan NU," jelasnya

Dari hasil itu, pihaknya meyakini dengan kembali menghidupkan jaringan perempuan yang sudah terjalin kemenangan paslon capres nomor urut 01 bukanya hanya banyak tapi juga solid.

Ketua JPNU Kabupaten Blora Fauzi Mubarokah menerangkan deklarasi sekaligus dukungan kepada Capres Jokowi-Amin diikuti sekira 1.500 orang lebih.

Keberadaan JPNU nantinya akan bersaing untuk merebut suara kalangan kaum perempuan di Jateng dengan kelompok pemenangan capres nomor urut 02 Prabowo-Sandi.

"Kami siap bekerja memenangkan Jokowi-Amin hingga ke level desa. Sekarang kami telah membentur koordinator desa masing-masing beranggotakan 10 orang tugasnya mensosialisasikan maksimal hingga 50 kepala keluarga," tuturnya

Karenanya ia meminta anggota pengurus cabang NU yang perempuan satu komando memenangkan pasangan Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019.

Dirinya menegaskan seluruh kader perempuan NU baik itu, Muslimat, Fatayat, IPPNU supaya mengajak tetangga dan sanak saudaranya untuk memilih Jokowi - KH Ma'ruf Amin.

"Kalau KH Amin sudah digandeng Pak Jokowi, kita tidak bisa mengelak, seluruh kader NU harus turun gunung. Kita harus merapatkan barisan untuk memenangkan," tegasnya. (HB22/Haris).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: JPNU Blora Targetkan Hasil Suara Jokowi-Amin Raih 85 Persen di Jateng Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora