Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Wednesday 31 May 2017

Buat Akta Kelahiran dan KTP di Blora Makin Gampang

Kota, Harianblora.com -Kini, masyarakat Blora dapat semakin menikmati pelayanan dokumen kependudukan yang lebih baik melalui program dari Pemerintah berupa pengurusan Akta Kelahiran dan Kartu Identitas Anak (KIA). Program ini merupakan kerja sama antara Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Blora dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Blora, yang diberikan bagi bayi yang baru lahir di Puskesmas dan Rumah Sakit di Kabupaten Blora.

Pagi tadi, Rabu (31/5/2017), Sekretaris Daerah Kabupaten Blora, Drs. Bondan Sukarno, MM mewakili Bupati Blora, Djoko Nugroho melakukan penyerahan Akta Kelahiran dan KIA secara simbolis di Puskesmas Puledagel, Kecamatan Jepon, kepada Ny. Zaeni, ibu dari Bagas Aryoguno dan Listiyono, ayah dari Abizar Atha Pratama.

Program yang diberikan secara cuma-cuma ini merupakan komitmen Pemerintah Daerah yang ingin memberikan pelayanan prima bagi warga masyarakat. Selain kemudahan, masyarakat juga akan merasakan keuntungan lain selain biaya gratis, yaitu hemat tenaga dan waktu.

Bondan Sukarno berharap kepada instansi terkait untuk gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat mengenai program ini. Selain itu, dia juga berharap agar program ini dapat dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat yang baru saja melahirkan anaknya.

Turut hadir mendampingi Sekda Blora adalah Kepala Dindukcapil Riyanto, S.Sos,M.Si, Kepala Dinkes Dr. Henny Indriyanti, M.Kes, dan Camat Jepon Free Bayu Alamanda. Selanjutnya, rombongan Sekda Blora melakukan kegiatan serupa di RS Permata Blora. Saat ini, sudah ada 48 permohonan pengurusan pembuatan Akta Kelahiran dan KIA yang sudah masuk ke Dindukcapil dan sedang dalam proses pembuatan. (Red-HB99/Hms).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Buat Akta Kelahiran dan KTP di Blora Makin Gampang Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora