Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha. Semoga Kita Semua Mendapat Berkah Qurban.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Friday, 12 May 2017

Pilkades Serentak Blora 2017 Tahapannya Resmi Dimulai, Jangan Lupa Catat!

Kota, Harianblora.com - Dalam rangka persiapan menghadapi Pilkades Serentak Kabupaten Blora 2017, Pemerintah Daerah Kabupaten Blora menyelenggarakan Santiaji Panitia Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Kabupaten Blora Tahun 2017 di Ruang Pertemuan Setda Kabupaten Blora, pagi tadi, Selasa (9/5/2017).

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Blora, Sekda Kabupaten Blora, Asisten Pemerintahan Sekda Kabupaten Blora dan Kepala Bagian Pemdes Setda Kabupaten Blora beserta para narasumber juga peserta Santiaji.

Wakil Bupati Blora, H. Arief Rohman, M.Si mewakili Bupati Blora membuka acara tersebut. Dalam sambutannya, Arief Rohman menyampaikan harapannya agar pelaksanaan Pilkades Serentak kabupaten Blora 2017 ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, sebagai modal pembangunan desa 6 tahun ke depan.

Lebih lanjut, Arief Rohman berpesan kepada panitia penyelenggara untuk bekerja secara profesional. “Saya minta, panitia dapat menjaga netralitas, jujur, adil dan bersih KKN. Laksanakan tahapan Pilkades sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku”, tegasnya.

Pilkades Serentak Kabupaten Blora 2017 melibatkan 27 desa yang tersebar di 13 kecamatan di Kabupaten Blora, yang akan diselenggarakan pada tanggal 29 Juli 2017.

Pada kesempatan ini, Arief Rohman juga menekankan kepada panitia untuk mewaspadai terhadap para calon Kades dalam mempengaruhi pendukungnya, baik dengan memberi uang lewat botoh/ sabet, atau janji-janji, sehingga tidak timbul permasalahan money politic.

Dia juga meminta agar kampanye dilakukan secara tertutup dengan penyampaian visi dan misi para kandidat calon Kades untuk menghindari benturan antara pendukung apabila dilakukan secara terbuka dan melarang melakukan kampanye di tempat-tempat umum (sekolah, tempat ibadah) dan mendiskreditkan/ mencemarkan nama baik calon Kades lain. (Red-HB99/Hms).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Pilkades Serentak Blora 2017 Tahapannya Resmi Dimulai, Jangan Lupa Catat! Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora