Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus 2019, Semoga Indonesia Semakin Jaya.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Tuesday, 14 May 2019

Kisah Siti, Pemilik Rumah Hampir Roboh di Tegalgunung Blora Kota yang Dapat RTLH

Harianblora.com - Raut muka bahagia terpancar dari wajah Siti Damiyatini, warga RT 06, RW 01 Kelurahan Tegalgunung, Kecamatan Blora Kota. Pasalnya, Kamis pagi (4/4/2019), rumahnya yang sudah tidak layak huni dan hampir roboh itu mendapatkan bantuan rehab dari Pemkab melalui Baznas Kabupaten Blora.

Bantuan diserahkan secara langsung oleh Wakil Bupati H. Arief Rohman M.Si yang juga Ketua Tim Penanggulangan Kemiskinan Kabupaten Blora. Dengan didampingi pengurus Baznas Kabupaten Blora, bantuan diserahkan kepada Siti Damiyatini di depan rumahnya, disaksikan perwakilan OPD terkait, Camat Blora dan Lurah Tegalgunung.

“Berdasarkan laporan yang masuk bahwa ada rumah tidak layak huni ditempati lima orang di Tegalgunung. Maka kami langsung koordinasikan dengan Baznas untuk dibantu, sekalian bersama jajaran TNI, Polri, Bank Jateng dan OPD terkait. Alhamdulillah hasilnya positif dan hari ini bantuannya kita serahkan,” ucap Wakil Bupati.

Bantuan senilai Rp 15 juta itu diwujudkan untuk pembangunan rumah Siti Damiyatini yang bagian belakangnya hampir roboh pasca terkena hujan deras beberapa hari lalu.

Wakil Bupati lantas mengucapkan terimakasih kepada seluruh ASN se Kabupaten Blora yang telah mengumpulkan zakat di Baznas sehingga bisa dimanfaatkan untuk membantu warga kurang mampu seperti program bedah rumah ini.

“Kami mewakili Bapak Bupati mengucapkan terimakasih kepada seluruh ASN. Bantuan ini adalah zakat dari seluruh ASN di Kabupaten Blora. Mohon diterima nggih Bu Siti. Ini zakatnya Bu Lurah, Pak Camat dan seluruh pegawai negeri kita termasuk Pak Bupati dan saya. Semoga bisa digunakan untuk membangun rumah yang lebih layak,” ujar Wakil Bupati.

Ketua Baznas Kabupaten Blora, Ali Muchdhor M.Pd.I menerangkan bahwa bantuan yang diberikan bukan dalam bentuk uang tunai namun berupa material kayu dan sebagainya untuk kepentingan rehab rumah yang langsung dikerjakan oleh tukang dari Baznas dengan biaya total Rp 15 juta.

“Alhamdulillah tadi dibantu anggota TNI, Polri dan perangkat dari Kelurahan Tegalgunung, bersama para tetangga untuk pembongkarannya. Kayu yang baru juga sudah didatangkan untuk pengganti kayu lama yang sudah lapuk. Semoga bisa bermanfaat,” terang Ali Muchdhor M.Pd.I.

Sementara itu, Siti Damiyatini mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan yang ia terima. Ia mengaku dalam kesehariannya hanya sebagai ibu rumah tangga.

“Di rumah ini ada lima penghuni. Saya bersama kedua anak saya, ditambah Bapak dan Paman saya yang keduanya sakit sehingga harus saya rawat. Untuk keperluan sehari-hari mengandalkan anak saya yang kerja jadi penjaga toko. Selama rumah ini direhab, Bapak dan Paman saya ungsikan sementara ke rumah saudara yang ada di sebelah. Terimakasih atas semua bantuannya, semoga rejeki Bapak Ibu semuanya diperlancar oleh Allah SWT, aamiin,” ungkap Siti Damiyatini.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, Siti Damiyatini sendiri sudah berstatus janda karena sang suami telah meninggal sekitar dua tahun lalu. Keluarganya sudah terdaftar dalam PKH, BPNT dan JKN-KIS. Sedangkan kedua anaknya sudah lulus sekolah, bekerja namun belum berkeluarga. (hb44/hms).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Kisah Siti, Pemilik Rumah Hampir Roboh di Tegalgunung Blora Kota yang Dapat RTLH Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora