Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Raya Idulfitri 1440 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Tuesday, 21 May 2019

Inilah Pesan Bupati Blora di Perayaan Harkitnas

Harianblora.com - Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 111 tingkat Kabupaten Blora yang diselenggarakan dengan kegiatan Upacara Bendera di tiga titik secara bersamaan (Setda, Dinas Pendidikan serta Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan) berlangsung khidmat, Senin pagi (20/5/2019).

Bupati Djoko Nugroho yang hadir langsung sebagai Inspektur Upacara di halaman Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, bersama jajaran Forkopimda, Sekda, Kepala OPD dan Camat, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk kembali bangkit bersatu melanjutkan pembangunan pasca pemilu.

“Jadikan momentum Harkitnas ke 111 sebagai semangat bangkit bersatu membangun Blora, bersatu membangun Jawa Tengah dan bersatu membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai bersama. Ayo kita bangkitkan kembali semangat persatuan dan kesatuan usai pelaksanaan Pemilu. Bangkit untuk Bersatu. Kebangkitan untuk Persatuan,” ucap Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan bahwa dua hari lagi merupakan pengumuman penentuan pemenang Pemilu oleh KPU Pusat. Oleh karena itu Bupati mengajak masyarakat agar menghormati apapun keputusan KPU. Tidak perlu mengikuti kegiatan yang tidak bermanfaat.

“Tidak ada itu yang namanya people power, jangan ikut-ikutan gerakan yang mengancam persatuan dan kesatuan bangsa,” tegas Bupati.

Bertepatan dengan bulan Ramadhan, Bupati juga mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa kepada seluruh umat muslim. Menurut Bupati, momentum ini juga harus dimanfaatkan umat muslim untuk bangkit menjadi insan yang lebih beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.

Bertindak sebagai petugas upacara adalah jajaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blora. Sedangkan peserta terdiri dari anggota TNI dari Yonif 410/Alugoro, Polres Blora, Satpol PP, ASN Korpri dari OPD, Mahasiswa, dan pelajar tingkat SMA, SMP sederajat.

Usai upacara, kegiatan Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 111 tingkat Kabupaten Blora dilanjutkan dengan pelaksanaan Ziarah Rombongan ke Taman Makam Pahlawan Wira Bhakti yang dipimpin oleh Sekda Komang Gede Irawadi, SE, M.Si.

Ziarah diikuti oleh Kepala OPD, ASN, Mahasiswa dan pelajar SMA Sederajat. Diawali dengan penghormatan, hening cipta, pemasangan karangan bunga dan tabor bunga di pusara makam pahlawan.

“Ziarah rombongan ini sebagai wujud penghormatan kita kepada para pahlawan yang telah gugur membela bangsa dan negara bertepatan dengan Peringatan Harkitnas ke 111. Semoga kita semua bisa meneladani semangat para pahlawan untuk meneruskan perjuangannya membangun NKRI yang aman dan damai,” ucap Sekda. (Hb33/Hms).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Inilah Pesan Bupati Blora di Perayaan Harkitnas Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora